Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

DPRD Asahan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LPP APBD TA 2016 (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com –  Wakil Bupati Asahan H Surya BSc mengharapkan agar DPRD Asahan dapat melakukan pembahasan dan menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Asahan Tahun 2016 dan Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi.

Hal ini disampaikannya saat rapat paripurna yang digelar digedung DPRD Asahan, Selasa (11/7/2017). Rapat Paripurna ini dipimpin oleh ketua DPRD Asahan, Benten Asahan yang diwakili oleh wakil ketua DPRD Asahan.
Surya menyebutkan peraturan daerah ini diterbitkan untuk mendukung terciptanya pola keseimbangan pengelolaan pemerintahan daerah, serta pengaturan tentang hak keuangan dan adminstratif pimpinan dan anggota DPRD.

Ia juga menyebutkan Perda tersebut untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab lembaga perwakilan rakyat daerah dalam rangka mengembangkan kehidupan demokrasi. Serta menjamin keterwakilan rakyat dan daerah dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang lembaga.

Selain itu, dikatakannya untuk  mengembangkan mekanisme keseimbangan antara DPRD dan pemerintah daerah, serta meningkatkan kualitas, produktivitas, kinerja DPRD, agar terwujudnya  keadilan dan kesejahteraan.

Setelah menyampaikan LPP APBD TA 2016 wakil Bupati Asahan, Surya menyerahkan dokumen pengantar laporan dan Ranperda kepada pimpinan rapat paripurna Benteng Panjaitan untuk dicermati dan dijadikan rujukan penyampaian pemandangan umum fraksi dalam rapat paripurna berikutnya.

(HN.Nes)

Posting Komentar

Disqus