Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Gubernur Sumut H Tengku Erry Nuriadi Di Dampingi Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang Membuka PSDB Ke III (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com –  Gubernur Sumut, H Tengku Erry Nuriadi didampingi bupati Asahan Taufan Gama Simatupang membuka secara resmi Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) ke III yang digelar di lapangan Sidodadi, jalan Pondok Indah Kisaran, Senin (24/7/2017).

Pembukaan PSBD ini dilakukannya dengan memukul gong disambut riuh tepuk tangan dari ribuan pengunjung. Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) ini diikuti oleh 14 suku yaitu : Batak Toba,Simalungun, Nias, Karo, Pakpak, Etnis India, Tabagsel,Minang, Aceh, Sunda, Banjar,Melayu, Jawa dan etnis Thionghoa.
 
Gubernur Sumut, H Tengku Erry Nuriadi dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan PSBD yang digelar pemkab Asahan ini lantaran akan dapat mempererat kesatuan dan persatuan bagi etnis yang berdiam di wilayah Asahan.

Ia mengatakan budaya setiap etnis ada perbedaan namun perbedaan justru memunculkan keindahan dan mempererat jalinan silaturahmi.

“Setiap Etnis harus saling menghargai satu sama lain dan setiap etnis dalam acara ini akan menampilkan keseniannya masing masing, sesuatu yang indah karena seni adalah keindahan, tapi seni bukan hanya untuk seni tapi seni untuk masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumut juga memuji bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang lantaran telah menggelar kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakatnya yang terdiri dari berbagai suku etnis dan memberikan kesempatan kepada masyarakatnya untuk menampilkan seni budayanya pada acara PSBD ini

Berbahagialah masyarakat Asahan yang diberi kesempatan untuk menampilkan seni budayanya pada acara PSBD ini,” tandasnya.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan kegiatan PSBD ini digelar memiliki arti bagi setiap etnis untuk mengikat persatuan dan kesatuan bagi masyarakat, meski seni dan budaya daerah masing-masing ada perbedaan.

Taufan menyebutkan bahwa semboyan bangsa, Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetap satu harus dijunjung tinggi untuk menjaga keutuhan NKRI

Ketua PSBD kabupaten Asahan ke III, Sofian Yoga mengatakan sangat berterima kasih kepada pemkab Asahan yang telah menggelar kegiatan PSBD ini dan berterima kasih kepada gubernur Sumut H Tengku Erry Nuriadi lantaran telah bersedia membuka  kegiatan PSBD ini.

Kegiatan PSBD ini juga dihadiri oleh warga dan pejabat dari luar Asahan seperti kota Tanjung Balai, kabupaten Batu Bara, Tebing Tinggi, Medan dan daerah lainnya.

(NES)\

Posting Komentar

Disqus