Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com – Rapat Paripurna DPRD Asahan yang digelar pada Jumat (7/7/2017) nyaris ditunda lantaran tidak memenuhi korum. Ketua DPRD Asahan, Dahrun Hutagaol menskorsingnya sebanyak dua kali dan setelah memenuhi korum barulah Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Nota Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD ) tahun 2016 dapat dimulai.

Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Wakilnya, H Surya BSc dalam laporannya menyampaikan bahwa laporan pertanggungjawban APBD Asahan 2016 telah sesuai dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan mendapat kategori WDP.

Ia mengatakan secara umum pelaksanaan APBD Asahan tahun 2016 berjalan dengan lancar, meskipun dalam beberapa kegiatan masih dijumpai adanya hambatan yang perlu mendapat perhatian serius dan akan diperbaiki kedepannya.

Plt Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi kepada sejumlah awak media mengatakan Pemkab Asahan telah melakukan penekanan penggunaan belanja daerah dengan sistem mengedepankan efisiensi dan efektivitas.

Wakil Bupati Asahan, katanya, telah menyampaikan kondisi dan capaian realisasi anggaran namun jika ada kekurangan dalam laporan anggaran tersebut kiranya dapat dimaafkan.

(RN/NES)

Posting Komentar

Disqus