Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang Mengupah Upah Calon Jamaah Haji Pada Penutupan Manasik Haji 1438H (Fhoto : Istimewa)

ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang menutup kegiatan Manasik Haji Akbar kabupaten Asahan yang digelar di Pendopo rumah Dinas bupati Asahan, Kamis (27/7/2017).
Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya mengatakan kegiatan manasik haji yang dilaksanakan  dari tanggal 25 Juli hingga 27 Juli 2017 memiliki arti penting untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan ibadah haji. 

Ia berharap agar para calon Jamaah Haji dapat menjaga kesehatan tubuhnya untuk dapat menjalankan setiap rangkaian ibadah haji agar mereka menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah
 
“Bapak dan ibu harus selalu bersyukur atas nikmat mendapat kesempatan menunaikan rukun Islam kelima lantaran hingga saat ini masih banyak umat Islam yang belum bisa pergi menunaikan ibadah haji,” ujarnya.
Para calon Jamaah Haji, dikatakannya agar saat menunaikan ibadah haji jangan terlalu banyak belanja, berharap bantuan orang dan hal tak penting lainnya.

“Saat menunaikan ibadah haji kita harus menerapkan ilmu Manasik Haji yang diperoleh selama ini dan jangan terpengaruh dengan cara yang lain serta selalu mematuhi  ketua rombongan dan ketua kloter,” tegas Taufan.

Kepala Kantor Kemenag Asahan, Hayat Syah menyebutkan para calon Jamaah Haji ini selama mengikuti kegiatan Manasik Haji telah mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana melaksanakan ibadah haji dari para pembimbing.
 
“Untuk menjaga kesehatan para calon Jamaah Haji akan diberikan vaksinasi Meningitis dan Influenza oleh Dinas Kesehatan,” katanya
 
Dipengujung penutupan Manasik Haji ini diakhiri dengan kegiatan upah upah kepada calon Jamaah Haji yang dilakukan oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dan pemberian cendera mata dari Pemkab Asahan.
 
Kegiatan penutupan Manasik Haji 1438 H ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua IMTAQ Kabupaten Asahan, OPD dan tokoh-tokoh agama.
 
(nes)

Posting Komentar

Disqus