Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

BPN Dan Kelurahan Bunut Barat Sosialisasi Program Prona PTSL 2017 (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com  – Kabupaten  Asahan mendapat jatah  program prona Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) tahun 2017 ini sebanyak 10.000  bidang sertifikata hak kepemilikan tanah. Program prona ini sesuai dengan nawacita Presiden Republik Indonesia yang pada tahun 2017 ini memprogramkan 5 juta bidang Sertifikat Hak Milik tanah untuk masyarkat Indonesia.

“ Kabupaten Asahan pada prona PTSL tahun 2017 ini mendapat jatah prona sebanyak 10,000 bidang Sertifikat Hak Milik Tanah,”  kata Koordinator program Prona kabupaten Asahan, Sarwin kepada sejumlah awak media saat menggelar acara sosialisasi program prona PTSL yang digelar di Aula kelurahan Bunut Barat di jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (12/7/2017).
 
Ia menyebutkan Kabupaten Asahan mendapat jatah program prona PTSL sebanyak 10.000 bidang hak kepemilikan tanah khususnya di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur  dan sosialisasi program PTSL ini bertujuan untuk menertibkan kepemilikan bidang tanah
 
Sementara itu Pejabat Tata Usaha BPN Asahan Widya Aryanto menambahkan bahwa setiap masyarakat yang mengikuti program prona PTSL tersebut  harus melengkapi beberapa persyaratan yaitu dengan melengkapi  Surat  Alas Hak yang dikeluarkan oleh Camat maupun Lurah, Kartu Keluarga (KK) pemilik hak,  SPPT PBB tahun 2017, materai serta batas bidang tanahnya harus dipasang patok.
 
Dalam pembuatan Prona PTSL tersebut, dikatakannya, masyarakat tidak akan dikenakan biaya kecuali biaya materai
 
Sementara itu Lurah Bunut Barat,  Dedi Indra mengaku sangat senang dengan adanya program prona PTSL ini dan Ia sangat menyambut baik program PTSL ini agar masyarakat  dapat terbantu dengan program prona ini.
 
“Kami sangat mengharapkan agar  seluruh masyarakat Bunut Barat dapat  memamfaatkan peluang ini agar memiliki surat hak milik sebidang tanah yang dikeluarkan oleh BPN. Adanya program PTSL diharapkan dapat mengatasi  persoalan masalah tanah di Asahan ini khususnya di kelurahan Bunut Barat ,” katanya berharap .
 
(DP/NES)

Posting Komentar

Disqus