Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Muhammad Affan (Fhoto : Istimewa)
KARIMUN, Realitasnews.com –  Kabupaten Karimun menargetkan akan mengekspor hasil pertanian pada bulan November 2017 mendatang. Dinas Pangan dan Pertanian Pemkab Karimun telah mengirimkan data ke Pemerintah Pusat berupa produksi pertanian, lahan pertanian serta harga hasil pertanian yang ada sekarang di Karimun. 

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Muhammad Affan saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin siang (24/7/2017) mengatakan dari penelusuran pihaknya ada beberapa hal yang belum sesuai akan rencana ekspor tersebut.

Ia mengatakan adanya perbedaan harga yang saat ini ditetapkan oleh petani dengan harga yang diminta oleh eksportir. Seperti harga di petani sebesar Rp 2.000. Sedangkan eksportir minta Rp 1.500 sampai di Batam. “Perbedaan harga ini yang harus didudukkan dulu,”kata Affan.

Pengembangan hasil pertanian, katanya, tidak akan dilakukan di Pulau Karimun, tapi di Pulau Kundur dan Buru. Karena sesuai dengan pola ruang Pulau Karimun lebih difokuskan bagi sektor industri dan wisata.
Pengembangan produksi pertanian, katanya, difokuskan di pulau Kundur dan saat Pemkab Karimun telah menerima bantuan dua unit traktor.
(Jup)

Posting Komentar

Disqus