Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Ketua Etnis India kabupate Asahan, Hadidas (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com – Ribuan masyarakat Asahan memadati lapangan Sidodadi jalan Pondok Indah, Kisaran untuk menyaksikan Pengelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) kabupaten Asahan ke III dari etnis India pada Minggu malam (30/7/2017). Padatnya pengunjung hingga tumpah ruah sehingga pagar pembatas yang disediakan panitia tidak mampu menampung pengunjung akibatnya panitia harus merelakan pengunjung duduk dilapangan rumput didepan panggung. 

Walau pengunjung tumpah ruah di lapangan rumput didepan panggung namun acara pangelaran etnis India ini berlangsung dengan lancar aman dan tertib.  

Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh ketua etnis India didampingi oleh Kapolsek Mandoge bersama tokoh etnis India dan tokoh etnis lainnya, pembukaan acara ini dilakukan dengan menghidupkan petasan ke angkasa. 

Saat dinyalakan petasan suara dan kilatan api petasan membuat suasana semakin meriah ditambah suara hiruk pikuk dari pengunjung yang bahagia melihat api petasan gemerlap di angkasa.

Setelah acara ini dibuka secara resmi pengunjung dihibur dengan tarian dari group sanggar Black or White diiringi musik dan lagu dari India dan artis ibukota Medan etnis India yakni Boby yang sengaja didatangkan panitia dari Medan
.
Salah satu tarian yang dibawakan Black or White adalah tari Banihong Barnetiung, Atraksi tarian mereka dengan gerakan yang keras dan lentur membuat penonton semakin takjub dan bertepuk tangan riuh.

“Tambo ,,,tambo,” kata para pengunjung sambil bertepuk tengan.

Iya ,,ya nanti kami tambo sekarang mari kita saksikan suara emas dari Boby bersama dua orang rekannya.

Boby bersama dua rekannya membawakan lagu kuch kuch hota hai, suara emas mereka ini membuat pengunjung ikut berjoget. Mendengar kemerduan suara mereka bertiga membuat banyak pengunjung mereques lagu yang mereka sukai.  Seluruh lagu yang diminta pengunjung semuanya mereka penuhi.

Ketua Etnis India, Hadidas dalam mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pengunjung dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara PSBD etnis India ini dapat dilaksanakan dengan sukses.

“Saya berharap dengan adanya acara ini dapat memperkuat hubungan tali silahturahmi serta membuat kabupaten Asahan semakin aman dan kondusif,” tegasnya.

Hadidas mengaku terkejut dan tidak menyangka acara mereka ramai dikunjungi bahkan pengunjung hingga tumpah ruah hingga duduk dilapangan rumput di depan panggung.

“Mudah mudahan etnish India yang ada di Asahan ini dapat semakin berbaur dengan masyarakat Asahan untuk sama sama membangun kota Asahan,” katanya.

Ditempat terpisah ketua Panitia PSBD  kabupaten Asahan ke III, Sofian Yoga mengatakan sangat mengapresiasi panitia etnis Etnia lantaran telah ikut memeriahkan acara PSBD kabupaten Asahan yang ke III ini. 

Ia mengharapkan agar dengan adanya acara PSBD ini semoga dapat meningkatkan kerukunan antar suku dan antar umat neragama sehingga kabupaten Asahan dapat selalu kondusif dan pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus