Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : dok Istimewa (detik.com)
JAKARTA, Realitasnews.com   - Sebuah helikopter jenis Dauphin warna oranye milik Badan SAR Nasional jatuh di desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu sore tadi (2/7/2017). 

Helikopter ini terjatuh di Gunung Butak, Temanggung Jawa Tengah saat akan menuju kawasan Dieng. Kondisinya yang rusak parah, membuat petugas menunda sementara proses evakuasi.

"Ya, betul. Kondisinya terbakar. Kita masih belum melakukan evakuasi karena kita masih khawatir dengan kondisi yang ada. Karena ditakutkan ada ledakan. Kita belum tahu apakah BBM helikopter tersebut masih atau tidak, kita nggak tahu juga. Kita ambil save sebagai relawan. Sampai saat ini kita belum bisa evakuasi," ungkap Kepala Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jawa Tengah, Kabid Pelatihan dan Riset Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jawa Tengah Petut Wibowo, saat dilansir detikcom, Minggu (2/7/2017).

Lokasi jatuhnya helikopter adalah di Gunung Butak, sebelah utara Gunung Sindoro, Temanggung. Sementara itu hingga kini sudah dipastikan 2 korban jiwa. Namun manifestasi penumpang masih belum diperoleh sehingga jasad keduanya juga belum teridentifikasi.

"Sudah 2 orang yang sudah dipastikan. Tapi untuk yang lain kita belum pastikan karena kita belum pastikan jumlah penumpang. Karena ada petugas Basarnas dan juga relawan," tutur Petut.

Hingga kini petugas gabungan yang sudah dikerahkan di lapangan antara lain TNI, Polri, SAR, dan Tagana.

(detik.com)

Posting Komentar

Disqus