Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pelantikan Pengurus YKI (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com  – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang  mengharapkan agar Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Asahan dapat membuat banyak program untuk menangulangi secara dini penyakit kanker.

Ia juga mengharapkan kepada pengurus YKI Asahan yang baru dilantik di pendopo rumah dinas Bupati Asahan pada Kamis (20/7/2017) supaya membuat program dan langsung disosialisasikan  sehingga  masyarakat dapat megetahui persoalan penyakit kanker secara dini.

Dr Sonar Soni Panigoro mewakili YKI Pusat mengatakan agar YKI Asahan segera bertugas memberikan informasi seluas-luasanya kepada masyarakat tentang penanggulangan secara dini penyakit kanker.

Menyikapi hal tersebut Ketua YKI Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama mengatakan bahwa YKI Asahan akan dapat menjalan tugas yang diamanahkan kepada mereka dan dalam waktu dekat ini akan melakukan kegiatan di bidang promotif, preventif, suportif.

Ia menyebutkan bahwa Visi YKI adalah masyarakat peduli kanker sedangkan misinya adalah meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker melalui penyediaan layanan promotif, preventif, dan suportif.

Untuk mendukung program-program YKI di Asahan, dikatakan Winda, pihaknya telah  memiliki bidang-bidang secara terpadu melaksanakan kegiatan seperti bidang organisasi, bidang pelayanan sosial, bidang pendidikan dan penyuluhan dan bidang penelitian dan registrasi.

Pelantikan pengurus YKI Asahan ini juga dirangkai dengan pemberian materi oleh YKI Pusat dan dihadiri Operasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Asahan  dan seluruh Camat .

 (NES)

Posting Komentar

Disqus