Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

ASAHAN, Realitasnews.com – Ratusan masyarakat Asahan dari 25 kecamatan memadati stadion Mutiara di jalan Madong Lubis, Mutiara ,Kisaran , untuk menyaksikan penutupan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ke IV Selasa sore (25/7/2017). Penutupan Porkab ke IV ini dilakukan oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang.

“Dengan mengucap Alhamdulilah, dan dengan semangat juang serta menjunjung tinggi sportifitas akhirnya Pekan Olah Raga Kabupaten Asahan ke IV Tahun 2017 resmi saya nyatakan ditutup,” kata Bupati Asahan disambut riuh tepuk tangan dari seluruh pengunjung.
 
Porkab ke IV ini juara umum diraih oleh Kecamatan Kisaran Timur (Kistim) memperoleh 22 emas, 18 perak dan 18 perunggu, juara dua diraih oleh Kisaran Barat (Kisbar) dengan memperoleh 14 medali emas, 9 perak dan 8 perunggu, juara ke tiga diraih oleh kecamatan Simpang Empat meraih 7 medali emas, 9 perak dan 8 perunggu.
 
Dari 25 kecamatan di kabupaten Asahan yang mengikuti Porkab ke IV ini kecamatan yang paling sedikit meraih medali adalah kecamatan Bandar Pulau hanya mampu meraih 1 medali Perunggu dari cabang atletik.
Ketua KONI Kabupaten Asahan, Nurkarim Nehe dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kecamatan Kota Kisaran Timur yang meraih juara umum dalam ivent ini.
 
“Saya berharap agar atlet Kisaran Timur dapat mempertahankan prestasinya, kami juga mengucapkan kepada Pemkab Asahan dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi hingga membuat Porkab Asahan ke IV ini berhasil dengan sukses” kata Nurkarim Nehe.
 
Ia mengharapkan agar seluruh pembina cabang olahraga di Kabupaten Asahan supaya terus meningkatkan kinerjanya dalam membina para atlet di Kabupaten Asahan.
 
“Mudah mudahan jika kita semua bekerja sama kedepan dapat “melahirkan” para atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Asahan di kancah Nasional dan dapat mengibarkan bendera Merah Putih dalam ajang Kejuaraan Olahraga Dunia,” kata Nurkarim Nehe disambut riuh dengan tepuk tangan dari seluruh pengunjung.
 
Sementara itu, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang saat dikonfirmasi para awak media mengatakan, Pemkab Asahan tetap bekomitmen dalam mendorong prestasi olahraga di Kabupaten Asahan salah satu buktinya adalah dengan memberikan bonus atlet sebesar  Rp100 juta kepada Nova Sinaga, peraih medali emas di PON ke-18 Riau tahun 2012 lalu.
 
Selain itu, katanya, mereka sedang mengajukan bonus sebesar Rp 500 juta kepada atlet Drumband Syarifah, atlet Karate Nova Sinaga dan atlet Pencak Silat Afriani atas prestasinya di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat yang telah menyumbangkan medali.
 
(SR/Nes)

Posting Komentar

Disqus