Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Bupati Lingga, M Nizar Melepas Calon Jamaah Haji (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Realitasnews.com  – Dari 45 orang  calon Jemaah Haji asal kabupaten Lingga dua  orang diantaranya adalah dari golongan masyarakat yang kurang mampu namun mereka dapat melaksanakan rukun iman yang ke 5 ini.

“Kedua orang itu adalah satu orang dari buruh kuli panggul dan satu orang lagi tukang bakso,” kata wakil Bupati Lingga, M Nizar saat acara pelepasan calon Jemaah Haji yang digelar di Masjid Azulfa, Dabo Singkep pada Jumat  (28/7/2017 ).
 
Ia mengharapkan agar calon Jemaah Haji dapat betul - betul memanfaatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji ini karena tidak semua umat islam itu mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah hajinya.
 
“Jadi manfa'atkanlah kesempatan ini hingga mencapai haji yang mabrur,karena saat ini jikalaulah kita mendaftar pada tahun ini, kita baru bisa melaksanakan ibadah hajinya setelah lebih dari 6 tahun,” jelas Nizar
 
Sementara itu dalam sambutannya Kabag Kesra H Ahmad Sukri mengatakan  calon Jemaah Haji asal kabupaten Lingga ini awalnya berjumlah 31 orang namun kemudian mendapat tambahan 12 orang dari Haji reguler hingga jumlah calon jemaah haji asal kabupaten Lingga berjumlah 43 orang.
 
Kemudian mendapat tambahan lagi satu orang dari TPAD dan satu orang lagi yang sudah terlebih dahulu berangkat ke Mekkah serta di tambah lagi satu orang dari Kementrian Agama yang sekaligus sebagai ketua rombongan.
 
“Satu orang dari Kementrian Agama yang menjadi ketua ini atas nama Endang dan satu orang lagi calon jemaah haji yang sudah berangkat terlebih dahulu ke Mekkah atas nama H.Zahid Sag,” jelas Sukri.
 
Ke 45 orang calon Jemaah Haji ini telah berangkat ke Batam pada Sabtu pagi (29/7/2017) tadi  dengan menggunakan kapal laut KM Oceanna dan sebelum diberangkatkan ketanah suci untuk sementara calon Jamaah Haji ini akan menginap di asrama Haji, Batam Centre, Batam bersama sama calon Jemaah Haji asal provinsi Kepri lainnya.
 
Acara pelepasan calon Jemaah Haji asal Lingga ini dirangkai dengan acara Tausiah oleh H.Lukman Nur Hakim.dari pemprov Kepri.
 
(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus