Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pegawai Pemkab Asahan Berkumpul Di Depan Kantor Lurah Kisaran Kota Jalan Cipto Kisaran (Fhoto : Istimewa)

ASAHAN, Realitasnews.com – Ratusan pegawai pemkab Asahan dan masyarakat Kisaran pada akhir libur panjang untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H pada Minggu (2/7/2017) melakukan gotong royong untuk memberishkan tempat–tempat strategis yang berada di seputaran kota Kisaran.

Sebelum melakukan gotong royong seluruh pegawai pemkab Asahan berkumpul dan memulai gotong royong di depan kantor lurah Kisaran Kota Jalan Cipto, Kisaran, Asahan.

Kegiatan gotong royong ini dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Taufik Zainal Abidin.  Dalam arahannya Taufik Zainal Abidin mengatakan kegiatan gotong royong ini digelar oleh tim yang terdiri dari Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Damkar,Sat Pol PP, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kelurahan, LPM dan Karang Taruna Se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.

“Gotong royong ini difokuskan di seputaran alun–alun, Komplek Stadion Mutiara, Parasamya,Pasar Inpres, Jalan Diponegoro, jalan H Misbah,” katanya

Sementara itu bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar S.Sos., M.Si menyebutkan bahwa gotong royong sudah menjadi budaya masyarakat Kisaran yang telah dikenal secara turun temurun sejak era dulu.
\
“Gotong royong ini dilaksanakan oleh Pemkab Asahan untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat dan semoga kegiatan ini dapat mengembalikan budaya gotong royong di tengah – tengah masyarakat,” tegasnya

Ia juga menyebutkan gotong royong ini dilakukan untuk membersihkan sampah sampah yang bertumpuk lantaran libur panjang merayakan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pantauan dilapangan kelihatan pegawai Pemkab Asahan bekerja sama membersihkan dan memasukkan tumpukan sampah ke dalam truck sampah yang telah disediakan

(Nes)

Posting Komentar

Disqus