Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Ilustrasi (Fhoto : Istimewa)
  
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan penilaian 10 besar kepada SMP Negeri 7 Tanjung Pinang sebagai sekolah dengan Tata Kelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat Nasional.

“SMP Negeri 7 Tanjungpinang kembali mengukir prestasi dinilai telah menerapkan penggunaan tata kelola dana BOS tepat sasaran sesuai juknis BOS yang ada pada tahun ini,” kata Wakil Walikota Tanjung Pinang H Syahrul .S.Pd kepada sejumlah awak media ketika ditemui di hotel Aston, Jumat (7/4/2017).

Ia memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih  oleh SMPN 7 dan mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih SMP Negeri 7 dan ia mengharapkan agar  sekolah-sekolah lain bisa mengadopsi apa yang diterapkan oleh SMPN 7 dalam pengelolaan keuangannya

Dengan prestasi ini, lanjutnya, tentu SMPN 7 harus mempersiapkan diri untuk didatangi para tamu dari sekolah luar daerah, terutama rekan-rekan sekolah dari Provinsi Kepri. Ini prestasi yang membanggakan dimana pengelolaan anggaran negara dapat dikelola dengan baik mulai dari  administrasinya, perencanaannya, prosesnya hingga pelaksanaannya, ke depan ini harus terus ditingkatkan. Pemerintah melalui Dinas Pendidikan akan memberi reward atas sekolah-sekolah berprestasi di Tanjungpinang, InsyAllah apresiasi akan kita berikan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan mendatang.

Dikisahkan kembali oleh Syahrul, masa dulu Tanjungpinang menjadi tempat sekolah bagi pelajar yang berasal daerah lain, seperti Kalimantan, Anambas, Natuna dan daerah lainnya, mereka yang ingin belajar pasti memilih sekolah yang ada di Tanjungpinang, kita ingin hal itu bisa kita wujudkan kembali, dimana Kota Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan, mudah-mudahan melalui sinergitas dengan Pak Gubernur, kita bisa memenuhi harapan masyarakat untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan.” harap mantan Ketua PGRI dan Guru ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ Dadang, AG, mengatakan SMPN 7 raih 10 besar dalam penggunaan tata kelola dana BOS di tingkat nasional sudah dinilai oleh Kementrian pendidikan dan Kebudayaan RI, dimana sekolah ini telah melaksanakan pengelolaan anggaran sesuai dengan juklak dan juknis yang berlaku saat ini.  

Pemerintah kota Tanjungpinang sendiri ada penilian sekolah-sekolah berprestasi, salah satunya katagori prestasi akademis dan non akademis, prestasi akademis dinilai dari prestasi siswa dari nilai sempurna, sedangkan prestasi non akademis dalam bidang olahraga, kesenian termasuk pengelolaan-pengelolaan dana pemerintah seperti dana BOS ini, “ saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di kota ini “, ucapnya(R/Ian)


Post a Comment

Blogger Disqus