Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Wako Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Kukuhkan S2C (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG,Realitasnews.com -  Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat dari berbagai produk bermesin 250 cc milik komunitas Super Sonic Community (S2C Car & Rider) Tanjungpinang berjejer lapangan Pamedan A. Yani, Minggu sore (9/4/2017).

Club motor dan komunitas mobil dari berbagai produk kendaraan itu untuk mengikuti Dekralasi dan Pengukuhan Kepengurusan Super S2C Car & Rider Tanjungpinang periode 2017-2019 dan pengukuhannya sangat istimewa, sebab dilakukan langsung oleh orang nomor satu di Tanjungpinang yakni Lis Darmansyah. 

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, SH, mengatakan sebuah organisasi yang paling penting adalah semangat tim work dan kebersamaan, bila hal itu dimilki oleh sebuah organisasi, maka organisasi tersebut mampu bermanfaat bagi orang banyak.

Begitu pula dengan komunitas S2C ini, pembentukan komunitas ini harus bisa memperkuat solidaritas antar komunitas dengan kelompok maupun komunitas dengan lingkungan, sehingga keberadaan club-club ini bisa menjadi agent of change.

Rutinitas komunitas ini punya resiko besar di jalan raya, terutama bagaimana memanfaatkan ruas jalan agar tidak menganggu pengguna jalan lainnya dan bisa memberi contoh tentang keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. Untuk  itu perlu kebersamaan, supaya antar klub bisa saling bertukar pikiran dan menciptakan beragam kreatifitas baik untuk motor kesayangannya maupun kegiatan sosial di masyarakat." lanjutnya

Lis ingin keberadaan komunitas ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat, tentu hal itu perlu ditunjukkan melalui berbagai aktivitas yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, karena itu, Lis mengajak mereka untuk bersama-sama melakukan kegiatan sosial, seperti membagikan sembako, membersihkan Musholla dan gotong-royong.

" Ayo.. buat kegiatan bakti sosial, kita sinergikan untuk merealisasikannya, apalagi sebentar lagi kita menyambut puasa, nah, moment itu bisa kita buat kegiatan membagikan sembako dan bersih-bersih musholla. Sembakonya dari saya dan kalian yang bagikan ke masyarakat, silahkan diagendakan, kalau kalian mau, nanti kita buat kegiatan tersebut." ajaknya. 

Selain itu, buktikan juga bahwa komunitas S2C tak hanyabisa touring dengan kendaraannya, tetapi begitu selesai acar ini, tidak ada sampah yang tertinggal di lapangan ini," kata Lis, diikuti tepuk tangan gemuruh. " Clean by S2C dan sukses S2C," tutupnya.

Ketua umum Super Sonic Community Tanjungpinang, Budi Darmawan mengatakan komunitas S2C beranggotakan club-club dari jenis  motor dan mobil bermesin 250cc. S2C sudah terbentuk 11 januari 2017 lalu, dan pengukuhan kepengurusan baru kita lanksanakan pada hari ini. S2C dibwntuk sebagai wadah komunikasi, sharing, dan penyaluran kratifitas positif dari bakat yang dimiliki masing-masing anggota club. 

Disamping itu, kami ingin anggota yang tergabung dalam S2C bisa menjadi pelopir keselamatan di jalan raya, mudah-mudahan silaturahim kita tetap terjaga, baik antar club mobil maupun motor, semoga kita mampu membentuk citra positif komunitas ini di mata publik." ujarnya

Acara turut dihadiri, Staf Ahli Bidang Ekonomian dan Pembangunan, Drs. Ali Hisyam, club dan motor dan mobil di Tanjungpinang.(R/ian)

Post a Comment

Blogger Disqus