Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Rapat Koordinasi Pariwisata Kepri Tahun 2017 Di Hotel Aston (Fhoto : Istimewa)



TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengharapkan agar provinsi Kepri dapat meningkatkan potensi sektor pariwisata apalagi kondisi geografis Provinsi Kepri yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

" Potensi Pariwisata harus terus "digali" lantaran sektor pariwisata merupakan penyumbang lapangan pekerjaan, PDB dan devisa terbesar saat ini. Maka dari itu saya berharap agar hal ini terus dipertahankan.khususnya Provinsi Kepri yang posisinya berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia," .  kata Menteri Pariwisata RI Arief Yahya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pariwisata Kepri Tahun 2017 di hotel Aston, Tanjungpinang, Senin (3/4/2017).

Ia menegaskan sangat disayangkan jika potensi yang ada tidak dikembangkan apalagi Indonesia merupakan yang tertinggi di ASEAN dengan 10 persen PDB nasional dan penerima Devisa yang tertinggi dengan persentase 13 persen.

Potensi Pariwisata harus ditingkatkan, khusus untuk di daerah, pihak kementerian akan mendukung penuh dan siap memberikan masukan serta arahan, karena yang akan menaikkan persentase nasional tentu berasal juga dari daerah.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun yang juga hadir para rakor tersebut mengatakan bahwa dalam menunjang potensi pariwisata Kepri harus menuangkan ide-ide yang kreatif apalagi untuk dalam memancing wisatawan yang datang.

"Kearifan lokal juga harus di tingkatkan, di manage agar teratur dan dapat berjalan dengan baik dan lancar," pesan Gubernur.

Nurdin juga meminta langsung kepada pihak Kementrian agar beberapa tempat di Kepri dijadikan Kawasan ekonomi pariwisata. misalnya Kabupaten Natuna dan Anambas yang memiliki potensi wisata luar biasa dengan keindahan alamnya masih kurang diketahui banyak wisatawan maka hal itu harus terus dikembangkan.

Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dalam laporannya mengatakan bahwa Rakor yang mengambil tema 'Gerbang Wisata Bahari Kepri' diharapkan mampu menjadikan pariwisata sebagai penopang utama perekonomian daerah.

Hadir pada Rakor tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, Bupati Bintan Apri Sujadi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Unsur FKPD dan OPD serta para peserta Rakor yang merupakan pelaku bisnis sektor pariwisata di Kepri. (R/Humas Pemprov)


Posting Komentar

Disqus