Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Kapolda Kepri,Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH Pimpin Sertijab Perwira Polda Kepri (Fhoto : Humas Polda Kepri)

  
BATAM, Realitasnews.com – Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian MH didampingi Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Didi Haryono SH MH memimpin upacara serah terima jabatan Utama Polda Kepri yang digelar di lobby utama Polda Kepri, Senin (3/4/2017)..

Tampak hadir dalam sertijab tersebut,  Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri dan Kapolres se-jajaran Polda Kepri, Ketua Bhayangkari daerah Kepri beserta pengurus Bhayangkari Kepri, Ketua Cabang Bhayangkari se-daerah Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara, dan PNS Polda Kepri.

Pejabat utama Polda Kepri tersebut yang melakukan sertijab adalah :Kombes Pol Drs R Dody Rachmat Tauhid, Kombes Pol Drs Lamazi AS semula menjabat Karorena Polda Kepri kini dijabat oleh Kombes Pol Drs Andi Musa SH MH, Kapolresta Barelang yang semula dijabat Kombes Pol Helmi Santika SH Sik,M.Si kini dijabat oleh AKBP Hengki Sik,MH sementara Kombes Pol Helmi Santika SH,Sik M.Si dipercaya menjabat Dirresnarkoba Polda Kepri.

Kapolres Lingga semula dijabat AKBP Muji Supriyadi SH.Sik kini dijabat oleh AKBP Ucok Lasdin Silalahi sementara AKBP Muji Santoso SH dipercaya menjabat Wakapolresta Barelang.   


Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian MH dalam amanahnya melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S. Erlangga secara tertulis mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat. Seyogyanya pelaksanaan serah terima jabatan ini janganlah dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik.

Dalam menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kepri, diharapkan mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang profesional, bermoral, dan modern. Wujud tampilan ini dapat dimunculkan apabila segenap jajaran khususnya pada level pimpinan dapat bersinergi dalam suatu team work dengan menanggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan di masyarakat.

“Kita semua menyadari bahwa pada perkembangan kuantitas dan kualitas tantangan tugas tumbuh secara cepat, sementara dukungan terhadap sumber daya organisasi polri hanya meningkat secara bertahap,” kata Kapolda.

Kondisi yang demikian, lanjut Kapolda,  menuntut kemampuan kita, untuk dapat menyiasati keterbatasan sumber daya organisasi yang ada dengan melakukan berbagai kreasi dan inovasi dalam sebuah tim kerja yang solid, bersemangat dan dinamis. Sehingga pelaksanaan tugas dapat kita laksanakan dengan profesional, transparan dan akuntabel.

Kapolda pada kesempatan itu mengatakan kepada pejabat lama yakni Kombes Pol Drs. Lamazi AS, Kombes Pol Drs. R. Dody Rachmat Tauhid, Kombes Pol Drs. Helmi Santika. SH. Sik. M.si, Akbp Muji Supriyadi. SH. Sik bahwa selama mereka mengemban tugasnya telah mampu memberikan konstribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Kepri secara keseluruhan ditengah padatnya volume pekerjaan yang mereka hadapi.

“Saudara senantiasa mampu memberikan saran dan pertimbangan yang kreatif serta inovatif sesuai dengan arah dan kebijakan pimpinan Polri yang sedang dikembangkan di Polda ini, berbagai permasalahan menyangkut pembinaan maupun operasional dapat segera saudara perbaiki dan dicarikan solusinya,” kata Kapolda.

Oleh karena itu, Kapolda menyampaikan penghargaan yang tulus dan ucapan terima kasih yang sebesar–besarnya atas segala pengorbanan yang telah diberikan.

Pengorbanan dan loyalitas yang saudara tunjukkan selama ini membuat kesan tersendiri bagi saya pribadi dan dapat dirasakan oleh jajaran polda kepri secara keseluruhan. Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimanapun saudara bertugas. Semoga  di jabatan yang baru saudara semakin sukses dan berkembang,” harap Kapolda.

Kapolda juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaannya kepada ibu Lamazi, ibu Dody, ibu Helmi Santika, Ibu Muji atas dukungan dan pengabdian mereka dalam mengelola organisasi Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, serta semangat dan dorongan motivasi yang selalu diberikan kepada para suami dalam melaksanakan tugas selama ini, sehingga dapat berkonsentrasi dan bertugas dengan baik di Polda Kepri ini.

“Saya berharap kondisi ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan di tempat jabatan yang baru,” nasehat Kapolda.

Sedangkan kepada pejabat yang baru yakni  Kombes Pol Drs. Andi musa, SH, MH yang kini menjabat Karorena Polda Kepri, Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Helmi Santika, SH, Sik, Msi, Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, Sik, MH, Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Sik, MH, dan Wakapolresta Barelang, AKBP Muji Santoso, SH Kapolda mengucapkan selamat atas jabatan barunya.

“Tantangan tugas yang saudara hadapi kedepan semakin kompleks, namun Kapolda percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki. jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT serta kepercayaan dari pimpinan Polri, segera tingkatkan performa kinerja satuannya masing-masing, dengan tetap mengacu pada program Promoter Polri, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Kapolda.

Kapolda mengharapkan agar mereka dapat menjaga keharmonisan intitusi, melalui kesanggupannya dengan memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh.

“Terus bangun soliditas institusi dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk, sehingga kita dapat menampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif,” nasehat Kapolda

Kapolda juga menyampaikan terimakasihnya kepada Ibu Andi Musa, Ibu Helmy Santika, Ibu Hengki, dan ibu Ucok Lasdin. Ia mengatakan bahwa bahwa kontribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberhasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami disetiap waktu dan kesempatan, hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami sangatlah jauh berbeda dengan jabatan sebelumnya. 

(R/sipay)


Post a Comment

Blogger Disqus