Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Kadis Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendrik (Fhoto : Istimewa)


BATAM, Realitasnews.com – Pemko Batam akan terus meningkatkan pembagunan di kota Batam, pembangunan infrastruktur tidak hanya dilakukan di pulau Batam saja namun juga dilakukan di pulau terluar seperti pulau Putri dan Subang Mas.

Untuk tahun 2017 ini pemko Batam akan membangun dua pelabuhan di pulau terluar yakni pulau Putri dan di Subang Mas, anggaran pembangunannya dari dana DAK sebesar Rp Rp 4,8 miliar.

“Pembangunan pelabuhan di pulau Putri itu dilakukan lantaran pulau tersebut merupakan pulau terluar dan sudah dijadikan sebagai destinasi wisata,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri kepada sejumlah awak media di kantor Walikota Batam, Senin (3/4/2017).

Pemko Batam, dikatakan Yusfa, berharap dengan dibangunnya pelabuhan di pulau Putri agar wisatawan dari hotel sepanjang Nongsa dan Bengkong atau daerah lainnya yang ada di Batam dapat membuat paket wisata langsung ke pulau Putri.

Sedangkan alasan pembangunan pelabuhan di Subang Mas, dikatakan Yusfa, lantaran di daerah tersebut akan dijadikan lokasi pertanian terpadu.

“Sehingga masyarakat Subang Mas kelak gampang menjual hasil panennya ke Batam,katanya
Selain membangun dua pelabuhan tersebut, Yusfa juga mengatakan bahwa pemko Batan akan membuat tiga unit kapal berkapasita sebanyak 30 orang.

“Pembuatan kapal tersebut juga dari dana Dak sebesar Rp 1,5 miliar,” jelasnya.

Tiga unit kapal tersebut, dikatakan Yusfa, kelak digunakan sebagai kapal perintis untuk membuka jalur dari Belakang Padang ke pulau Terong dan pulau Kasu. (sipay)

Post a Comment

Blogger Disqus