Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi Dan Dalmasri Syam bersama Bunda Paud Bintan, Hj Deby Apri Sujadi .AMd Bersamana Murid PAUD Bintan ( Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Realitasnews.com  – Bupati Bintan Apri Sujadi S.Sos didampingi oleh istrinya, Hj Deby Apri Sujadi,A.Md yang juga sebagai bunda PAUD kabupaten Bintan menghadiri Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2017 yang digelar di Lapangan Relief Antam Kijang, kecamatan Bintan Timur, Jum’at pagi ( 31/3/2017 ). Acara ini dihadiri lebih dari 1.000 murid murid PAUD yang ada di Bintan.

Bunda PAUD Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi, A.Md mengharapkan Gebyar ini diharapkan mampu memberikan semangat serta dorongan motivasi kepada anak-anak usia dini, melalui kegiatan yang berkreatifitas.

Dalam kegiatan tersebut, kata Deby, saya merasa bangga melihat semangat anak-anak usia dini yang begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan seperti devile drum band, fashion show berbahan dasar daur ulang, senam sehat dan lain sebagainya.

Gebyar PAUD 2017 ini juga sekaligus dirangkai dengan pengukuhan Forum PAUD Kabupaten Bintan masa jabatan 2017-2021 dengan tema ” Melalui Gebyar PAUD Mewujudkan Generasi Terampil dan Sehat Menuju Bintan Gemilang ” .katanya

Sementara itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM dan Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara serta sejumlah Jajaran OPD Kabupaten Bintan danTokoh Masyarakat terlihat membaur disetiap kegiatan bersama anak-anak usia dini tersebut .

Dalam sambutannya, seusai melakukan pemotongan tumpeng, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menegaskan bahwa pentingnya pembentukan karakter anak dimulai saat Usia Dini dimana karakter anak berusia 1-6 tahun merupakan dasar pondasi sebelum melangkah ke usia selanjutnya.

Menurutnya, pada tahun 2017 ini Pemerintah Daerah telah menaikkan insentif Guru Paud se Kabupaten Bintan dimana hal ini juga diharapkan dapat di ikuti dengan kerja keras para guru PAUD untuk memberikan yang terbaik bagi generasi penerus Kabupaten Bintan .

”Hari ini kita mengadakan kegiatan bersama adik-adik kita usia dini, karena pendidikan usia dini sangat penting dalam rangka pembentukan karakter anak, dimana hal ini juga perlu kita didorong kita ayomi dan juga kita layani, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, kita juga memberikan insentif bagi guru PAUD yang pada tahun sebelumnya 350 ribu naik menjadi 500 perbulannya ” ujarnya .

Dirinya juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan beberapa bantuan operasional untuk setiap PAUD sehingga bisa melahirkan anak didik yang berkualitas dan dapat dibanggakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dimasa yang akan datang. (IK/ian)


Post a Comment

Blogger Disqus