Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Plt Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Syamsuddin menyambut Tim Monitoring Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) Provinsi Sumut pada Rabu (17/7/2019) di Dusun III Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja, Asahan.

Turut hadir menyambut Tim Monitoring tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupten Asahan, OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, seluruh Kepala Desa Kecamatan Tinggi Raja, Kader PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kab. Asahan Syamsuddin, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan TP PKK Kabupaten Asahan dan masyarakat menyambut baik atas kunjungan dan mengucapkan selamat datang kepada Tim Monitoring dan rombongan semoga pelaksanaan monitoring dapat berjalan dengan baik.

Ia menyebutkan semoga kehadiran Tim Monitoring dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Asahan untuk membangun Desa mewujudkan Visi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cedas dan Mandiri.

Lebih lanjut Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan dalam rangka percepatan Pembangunan Pedesaan serta Penguatan Pemrintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah terus berupaya mengalokasikan Anggaran Dana Desa. Alokasi Dana Desa termasuk kegiatan Posyandu menjadi sasarannya, serta bantuan kepada Kader Posyandu, guru mengaji, bilal mayit, penggali kubur. 

Bantuan untuk pengadaan /perbaikan sarana dan prasarana Saung Posyandu serta penguatan pemberdayaan masyarakat yang pelaksanaannya melibatkan TP PKK Kabupaten Asahan, TP PKK Kecamatan/Desa.

Ia mengatakan kunjungan Tim Monitoring ini terkait dengan Hari Keluarga ada 4 kegiatan lomba dan terkait dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ada 5 kegiatan lomba, untuk di Desa Tinggi Raja kecamatan Tinggi Raja diikuti lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu),Pprilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) serta Kesatuan Gerak KB Kesehatan
 
Sementara itu Ketua TP PKK Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Ny Sartini Dedi Hermanto menjelaskan tentang prestasi dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja.

Bimbingan dan arahan dari Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Pokja IV TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Erna Khairul Anwar dan Junita Sinaga memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mengikuti lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Beliau juga mengatakan kesalutannya kepada para OPD Kabupaten Asahan yang selalu mendukung kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut, Beliau mengatakan bahwa TP PKK Kabupaten Asahan merupakan salah satu TP PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan yang diadakan.

Tidak lupa beliau memberikan masukan kepada TP PKK Kabupaten Asahan khususnya TP PKK Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja untuk terus meningkatkan kualitas desanya dengan cara bekerjasama dengan pengusaha yang ada di desa.

Diakhir bimbingan dan arahannya beliau meminta kepada TP PKK Desa untuk membuat inovasi didesa dengan bahan-bahan yang dimiliki.

Pada kegiatan ini para kader TP PKK Kecamatan dan Desa diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus