Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com
  – Menpora RI, Imam Nahrawi membuka acara Pembekalan yang diikuti 98 Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih dari 34 Provinsi di Camp Hulu Cai, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Salah satu peserta yang mengikuti Program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih)  Tahun 2019 itu adalah Riski Panitra Indah, putra  dari Hamidah boru Sinaga salah seorang dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi
Riski Panitra Indah mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti Pepelingasih itu.

Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya mengatakan agar seluruh peserta program Pepelingasih  menjadi motivator, inisiator, pionir dan penggerak dari pengelolaan sampah menjadi barang yang produktif.
 
Ia menyebutkan para pemuda yang menjadi peserta Pepelingasih ini telah dipantau, mereka telah memiliki keterampilan dan karya di bidang pengelolaan sampah.

Mereka akan didorong menjadi motivator, inisiator dan bahkan memanfaatkan sampah diolah menjadi hal produktif  bahkan menjadi kehidupannya, program ini adalah bentuk partisipasi Kemenpora untuk mendorong pemuda agar menjadikan sampah menjadi hal yang menjadi nilai jual.

Pendamping Sosial PKH di Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, B Sihombing mengatakan bahwa Riski Panitra aktif dalam mengurus Bank Sampah dan memiliki kemampuan dalam mengolah sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis seperti tas, sumpit, bunga plastik, dompet dan lain-lain yang mana sering dipamerkan disetiap acara pemerintah kota Tebingtinggi.

Riski Panitra Indah mengharapkan agar Pemko Tebingtinggi  dapat lebih memperhatikan Pemuda/i yang mau melakukan perubahan khususnya dibidang lingkungan, yang sejalan dengan Visi/Misi Kota Tebingtinggi yang merupakan menjadi kota jasa dan perdagangan yang mana juga kota Tebingtinggi sudah meraih penghargaan Adipura.

Ia juga mengharapkan agar Pemko Tebingtinggi lebih menggalakkan program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) agar Pemuda/I di kota Tebingtinggi lebih banyak melakukan hal positif dan berdampak bagi lingkungan dan mendukung pariwisata di kota Tebingtinggi.
(Red/Jan)

Posting Komentar

Disqus