Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com – Pemkab Sergai menggelar acara Tepung Tawar terhadap Jama'ah Calon Haji (JCH) Kecamatan Dolok Masihul yang dilaksanakan di  Masjid Jami' Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kec. Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai. Rabu (10/7/2019).

Turut hadir dalam acara tepung tawar itu Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya , Danramil Dolok Masihul Rochani, Kua Kecamatan Dolok Masihul, Kapolsek Dolok Masihul, Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta 27 orang calon Haji dan Haja se-Kecamatan Dolok masihul.

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya para JCH harus menjaga kesehatan dan fisiknya selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Ia menyebutkan ibadah Haji ini merupakan ibadah yang menguras fisik maka dari itu kita harus bisa menjaga pola makan dengan tidak makan sembarangan sehingga para JCH dapat melaksanakan setiap rukunnya tanpa mengalami hambatan terutama masalah kesehatan.

“ Seluruh  Jama'ah calon Haji Kecamatan Dolok Masihul yang akan berangkat ke tanah suci agar selau menjaga kesehatan dan saling membantu untuk kelancaran beribadah dan jangan memaksakan apabila  kita tidak mampu menjalankannya agar kita dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh masyarakat kabupaten Sergai akan mendoakan para JCH demikian juga para JCH tidak lupa untuk mendoakan kecamatan Dolok Masihul khususnya dan Kabupaten Serdang Bedagai agar terjauh dari bencana serta menjadi kabupaten yang unggul inovatif dan berkelanjutan.

Salah seorang tokoh Agama Kecamatan Dolok Masihul Ansari Lubis mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai khususnya bupati dan wakil bupati Sergai yang selalu memperhatikan masyarakatnya. 

“Semoga wejangan yang diberikan kepada Jama'ah Calon Haji Kecamatan Dolok Masihul  dapat bermamfaat dan JCH dapat melaksanakan ibadi Haji denga Khusuk dan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur,” katanya.
 (Jan)

Posting Komentar

Disqus