Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Asahan menggelar Grand Final Pemilihan Duta Wisata Asahan 2019 yang dilaksanakan di Hotel Marina, Sabtu (13/07/2019).
Acara itu dihadiri oleh Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc yang diwakili oleh Kepala Disporapar kabupaten Asahan, Andre Simatupang.

Turut hadir dalam acara itu : Ketua KPAA Kabupaten Asahan para juri dan nara sumber, orang tua finalis, peserta duta pariwisata dan undangan lainnya.

Fadli Siagian selaku ketua Panitia Pemilihan Duta Pariwisata kabupaten Asahan tahun 2019 dalam laporannya mengatakan kegiatan ini mengacu pada UU nomor  10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

Kegiatan ini digelar dari dana APBD Kabupaten Asahan tahun 2019, tujuan kegiatan ini digelar untuk melestarikan budaya dan pariwisata daerah sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi , bakat,kreatifitas, dan kecerdasan generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata kabupaten Asahan kepada masyarakat.

Acara pemilihan Duta Pariwisata ini untuk pendaftaran dimulai dari tanggal  22 April sampai dengan 22 Juni 2019 di Disporapar Kabupaten Asahan.

Sedangkan ujian tertulis, psikotes dan unjuk bakat dilakukan pada tanggal 25 Juni 2019 di Aula Disporapar Kabupaten Asahan dan pengumuman dilakukan pada hari itu juga.

Untuk Technical Meeting dilakukan pada tanggal 26 Juni 2019 juga di Aula Disporapar kabupaten Asahan.

Sedangkan untuk Karantina dan Pembekalan peserta dilakukan pada tanggal 10 Juli sampai dengan 13 Julii 2019 di hotel Marina, Kisaran.

Sedangkan Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata kabupaten Asahan dilakukan hari ini di Hotel Marina, Sabtu (13/07/2019).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini, katanya, sebanyak 50 orang terdiri dari 28 orang perempuan dan 22 orang laki-laki. Sedangkan yang mengiikuti ujian tertulis sebanyak 48 orang terdiri dari 28 orang perempuan dan 20 orang laki-laki. Hasil dari Ujian tertulis itu yang lulus sebanyak 20 orang terdiri dari 10 orang perempuan dan 10 orang laki-laki.

“ Yang menjadi Duta Pariwisata kabupaten Asahan adalah satu orang peserta laki-laki yang terbaik dan satu orang peserta terbaik perempuan, jadi Duta Pariwisata kabupaten Asahan nantinya satu pasang,” katanya.



Pada kesempatan itu Fadli Siagian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu acara pemilihan Duta Pariwisata kabupaten Asahan ini khususnya, pihak manegemen hotel Marina yang telah menyediakan tempat untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Mira Asmara sebagai perwakilan Oriflame yang telah berpartisipasi menyediakan peralatan make up peserta, Buyung pengusaha Caffe Inn, Tabitha dari Wings Food  yang telah menyediakan snack kepada peserta dan pengunjung berupa sajian mie sedap dan teh javana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rahmad Kurnia Abdik Nasution pemilik Bali Caffe yang telah menyediakan vocer makanan dan minuman kepada para pemenang, Elisa Syahyuni.SPd pemilik New Skincare yang telah memberikan perawatan wajah kepada para finalis Dita Pariwisata.

Odil pemilik Sir Salon yang telah menata rambut finalis pria Duta Pariwisata serta seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini.

“ Kami memohon maaf kepada seluruh peserta, juri, para orang tua dan sponsor jika dalam pelaksanaan kegiatan ini ada kesalahan,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Disporapar kabupaten Asahan, Andre Simatupang mengatakan seorang yang terpilih sebagai Duta Pariwisata itu selain memiliki penampilan yang menarik dan cerdas mereka juga harus memenuhi unsur 4 R yaitu : Raga, Rasio, Rasa dan Ruh atau memenuhi unsur 3 B yaitu : Beauty (kecantikan), Brain (kecerdasan) dan Behaviour ( tata krama dan etetika).
Ia berharap agar melalui ajang ini para finalis dapat memiliki disiplin, dedikasi dan bertanggung jawab untuk membantu Pemkab Asahan mempromosikan destinasi wisata dan keanekaragaman budaya kabupaten Asahan kepada wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.
Selain itu, katanya, finalis dapat mengajak masyarakat untuk menjaga dan membudayakan  serta melestarikan budaya bersih, indah dan tertib agar terwujud masyarakat yang bersih, berakhlak dan bermental baik sesuai dengan visi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.      

Ia juga menyampaikan kepada dewan juri agar yang terpilih menjadi Duta pariwisata kabupaten Asahan Tahun 2019 ini adalah benar-benar finalis yang terbaik.

Pada kesempatan itu, Kepala Disporapar Kabupaten Asahan menyerahkan penghargaan kepada sponsor yang telah mendukung kegiatan ini.

Adapun yang menjadi pemenang dalam  Pemilihan Duta Wisata Asahan 2019 ini
PUTRA
Juara I : Asshdiqie L.  Hasibuan
Juara II : Afrizal Ardiansyah Sinaga
Juara III : Avila Dwi Nugraha Nasution

PUTRI
Juara I : Zahra Azizah
Juara II : Maulidya Rizki Ananda Rangkuti
Juara III : Falira Mutia Ibrahim

Favorit I : Dwi Wulandari
Favorit II : M.  Alif Ramadhan
Favorit III : Mas Wahyu Agustina

Best Talent : Sony Andreas Simanjuntak
Best Cat Walk : Muhammad Syahfriardan
Best Persahabatan  : Khairanti Liandari

(Nes)

Posting Komentar

Disqus