Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc membuka pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat yang digelar dilapangan Alun alun jalan Jenderal Sudirman, Kisaran,  Jumat (13/10/2017).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan kesehatan masyarakat erat kaitannya dengan perilaku dan lingkungan.

“Saya mengharapkan agar masyarakat dapat mengerti dan melaksanakan budaya hidup sehat dengan memeriksa kesehatannya secara dini untuk menghindari berbagai penyakit pada diri kita,” kata Wakil Bupati Asahan.

Pencegahan penyakit menular, katanya, harus dilakukan dengan cepat agar tidak menular kepada orang lain.

“Internet sehat juga merupakan media yang tepat untuk digunakan masyarakat sebagai sarana prasarana tata cara hidup sehat,” tegasnya.

Ia mengatakan bahwa Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) berfokus pada tiga aspek perubahan perilaku diantaranya : Melakukan aktivitas fisik, Mengkonsumsi sayur dan buah,  Melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi faktor resiko yang ada pada setiap orang.

“Harapan pencanangan GERMAS untuk merapat barisan, kerja sama, bahu membahu untuk mengantar Asahan yang Religius Sehat Cerdas Mandiri,” katanya.

Acara ini, dikatakannya, seyogyanya dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, berhubung beliau sibuk untuk acara menyambut Presiden diwakilkan pada Bupati Asahan atau Wakil Bupati Asahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten, FKPD Pemkab Asahan, OPD, ketua instansi, Dinkes provinsi Sumut, serta lembaga dan organisasi di bidang kesehatan.

(NES)


Posting Komentar

Disqus