ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

ASAHAN, Realitasnews.com – Seluruh Kepala Desa dan perangkatnya telah mengikuti seminar yang digelar Dewan Pewakilan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Asahan bekerjasama dengan APDESI di Aula hotel Sabty Garden, Kisaran, Selasa (24/10/2017).

Dengan digelarnya seminar yang berthemakan “Dana Desa Untuk Rakyat Sejahtera,” diharapkan seluruh Kades dapat menggunakan Dana Desa dengan benar agar tidak berurusan dengan hukum.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Plt Kadis Pemdes,Paijan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dewan Pewakilan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Asahan bekerjasama dengan APDESI telah  menggelar seminar sehingga Kepala Desa dan perangkat Desa dapat menggunakan Dana Desa untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Ia mengatakan dengan tegas mengatakan agar Kepala Desa dan perangkatnya berhati hati menggunakan anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah.

“Anggaran Dana Desa itu harus dipergunakan untuk membangunan desa dan demi kesejahteraan masyarakat desa yang pimpinnya jika tidak maka Kades dan perangkat Desa akan berurusan dengan hukum,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua DPD Pekat IB Asahan Syaid Muhsyi menyebutkan bahwa pelaksanaan seminar ini bertujuan agar Kepala Desa dapat dengan benar merealiasasikan Anggaran Dana Desa (ADD) sesuai peraturan yang berlaku.

“Pihak kami akan melakukan pengawasan terhadap pengelolaan Dana Desa agar penggunaannya tidak diselewengkan dan transparan sesuai dengan peruntukkannya demi kemajuan Desa,” katanya.

Seminar itu juga dihadiri oleh Kapolres Asahan yang diwakili oleh Kanit Tipikor Ipda Iriyanto yang juga sebagai nara sumber, ormas dan OKP se Kabupaten Asahan, Kepala Desa se Kabupaten Asahan dan Pemkab Asahan.

(NES)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top