ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

Manejer Public Bright PLN Batam, Bukti Panggabean (Fhoto : Realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com –  Di hari ke – 4 Fair PLN yang digelar Bright PLN Batam di Hall Kepri Mall oleh Bright PLN Batam sudah 1000 pelangan yang mengajukan penyambungan listrik baru. Awalnya Bright PLN Batam menargetkan hanya untuk 250 pelanggan namun karena antusias masyarakat tinggi untuk penyambungan listrik baru pihak management Bright PLN Batam menaikkan targetnya menjadi 1000 pelangan.


“Fair PLN ini digelar dalam rangka memperingati HUT PLN ke 72 dan HUT Bright PLN Batam ke 17,” kata Manejer Public Bright PLN Batam, Bukti Panggabean ketika ditemui di kantor Bright PLN Batam, Kamis (26/10/2017).

Ia mengatakan ke 1000 pelanggan itu akan dibebaskan biaya penyambungan dan bebas uang jaminan langganan. Hal ini dilakukan, kata Bukti, untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pelanggan masyarakat kota Batam agar para pelangan dapat mendukung Bright PLN Batam untuk  menerangi seluruh kota Batam dengan selalu memenuhi kewajibannya.

Antusias Masyarakat Batam Tinggi Untuk Mendaftar Penyambungan Baru (Fhoto : Realitasnews.com)
Pada Fair PLN ini Bright PLN Batam memamerkan berbagai inovasi kelistrikan dan inovasi kelistrikan itu harus diinformasikan kepada masyarakat kota Batam tentang inovasi tersebut. 

Ia mengatakan jaman sudah semakin canggih dan serba elektrik, serba digital untuk itu Bright PLN Batam memperkenalkan sistim SPLU yaitu Sistem Penyedia Listrik Umum (SPU). 

“Dalam Fair PLN ini Bright PLN Batam memamerkan motor listrik, mobil listrik tenaga Pendok, nah motor listrik itu bagaimana dia untuk mengisi listriknya itulah SPLU gunanya,” kata Bukti.

Ia mengatakan ke depan di tahun 2020 di negara Eropa itu sudah tidak menggunakan energi yang berasal dari bahan bakar minyak yang ada sekarang, saat ini di Eropa sudah menggunakan elektritasi dan motor listrik mobil jadi semua serba listrik.

Jadi dalam hal ini, lanjut Bukti,  Bright PLN Batam harus siap untuk memenuhi keinginan perkembangan jaman dan keinginan masyarakat kedepan seperti tentang listrik induksi. 

Saat ini memasak air dan memasak nasi dengan listrik induksi dan listrik induksi itu tidak memakai elemen seperti yang ada di kompor listrik.

“Listrik induksi itu tidak terasa panas dan tidak ada elemen namun bisa memasak , dan dalam hal ini pun ada hitung-hitungannya di PLN. Jika dibandingkan menggunakan kompor induksi lebih hemat jika dibanding dengan kompor Gas,” tutupnya.

(Lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top