ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

LINGGA, Realitasnews.com –  Kepala Bandara Dabo Singkep, Lingga, Andy Hendra Suryaka ST MM mengatakan Susi Air merupakan agen pesawat yang aktif di Kepri khususnya di kabupaten Lingga. Pesawat Susi Air jenis Let L 410 UVP-E20 buatan Rusia baru dibeli dan langsung digunakan untuk mengangkut penumpang dari bandara Dabo Singkep, Lingga tujuan Batam dan Tanjung Pinang.
 
“Pesawat baru ini kecepatannya mencapai 200 not kelebihannya dapat mencapai ketinggian (12.000) kaki, “ kata Kepala Bandara Dabo Singkep, Lingga, Andy Hendra Suryaka ST MM saat acara peresmian pesawat Susi Air yang digelar oleh pihak manegemen Susi Air di halaman kantor Bandara Dabo Singkep, Lingga, Selasa (11/10/2017).
 
Ia mengatakan pesawat baru ini merupakan buatan Rusia  yang pertama kali beroperasi dikabupaten Lingga dan untuk route biasanya satu kali namun pesawat Susi Air ini dapat melakukan penambahan route baru.
 
“Pada kesempatan ini saya berharap pemerintah setempat dan warga dapat memberi spirit pada kami selaku petugas yang ada di bandara ini, di samping itu saya sangat bangga sekali terutama pada agen Susi Air yang telah menambahkan satu pesawat lagi sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk bepergian baik untuk berbisnis maupun untuk urusan lainnya,” jelasnya
 
Bupati Lingga, Alias Wello diwakili oleh Kepala Dinas Capil kabupaten Lingga Syamsudi S.Pd ikut menghadiri peresmian penambahan armada pesawat Susi Air di Dabo Singkep, Lingga.
 
Selain itu peresmian Pesawat Susi Air ini dihadiri oleh kepala Bandara Dabo Singkep, Lingga, Andy Hendra Suryaka ST MM, Maneger Susi Air, Kristin, Camat Singkep, Waka Polres Lingga, Danlanal, Kejaksaan, Lurah Dabo, Kapolsek Dabo, karyawan Susi Air serta tokoh masyarakat dan anak anak yatim piatu.
 

Dalam sambutannya Bupati Lingga, Alias Wello yang diwakili oleh Kepala Dinas Capil kabupaten Lingga Syamsudi S.Pd mengatakan dengan ditambahnya pesawat baru ini, warga dapat lebih mudah untuk berangkat ke Batam atau ke Tanjung Pinang.
 
“Untuk itu kami mengharapkan Pemerintah Lingga dan masyarakat agar dapat bekerja sama agar ke depan kabupaten Lingga memiliki pesawat yang besar,” katanya.
 
Hal senada dikatakan oleh Maneger Susi Air, Kristin mengatakan perusahaan mereka mulai beraktifitas pada tahun 2014 lalu dan saat itu hanya satu pesawat saja untuk mengangkut penumpang namun sekarang tahun 2017 ini sudah puluhan  pesawat dan ini baru pertama kali di Indonesia pesawat satu-satunya yang khusus di operasikan di kabupaten Lingga.
 
Untuk pilotnya, dikatakannya, adalah orang asing yaitu dari Afrika Selatan dan Kopilotnya  dari Costarika.
 
“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kepala Bandara dan Pemerintah kabupaten Lingga dan masyarakatnya yang telah mendukung dengan adanya penambahan pesawat ini mudahan kedepannya apabila penumpangnya terus-menerus melebihi kapasitas tentu saja kita akan menambah yang lebih besar lagi,” Ungkapnya.
 
Dipenghujung acara ini Kepala Bandara Dabo Singkep, Lingga, Andy Hendra Suryaka,ST, MM  memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu hal ini hampir selalu dilakukannya setiap ada acara di Bandara Dabo Singkep, Lingga.
 
(IK)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top