ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

ASAHAN, Realitasnews.com  – Suasana pelayanan  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Manan Simatupang (HAMS) pada Kamis (19/10/2017) berbeda dengan hari biasanya lantaran banyak dokter muda yang baru bertugas di rumah sakit tersebut.

Dirut RSUD H.Abdul Manan Simatupang Kisaran, dr.Edi Iskandar Nainggolan saat ditemui sejumlah awak media mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan RI menempatkan ke RSUD HAMS  sebanyak 20 orang dokter internship yang terdiri dari 16 orang dokter wanita dan 4 orang dokter pria.

“Mereka bertugas dari tanggal 5 Oktober 2017 hingga 5 Oktober 2018 mas,” katanya.

Seluruh dokter internship itu, dikatakannya, akan memberikan pelayanan medis di poliklinik, IGD maupun ruangan rawat inap dengan didampingi oleh dokter spesialis maupun dokter senior dan pendamping dokter internship yang bertugas di RSUD HAMS adalah dr.Robiana dan dr.Ratna.

“Para dokter internship itu secara langsung tidak diperbolehkan secara langsung memberikan resep obat kepada pasien tanpa ada koordinasi dengan dokter spesialis maupun dokter senior yang mendampinginya, hal ini sudah SOP nya mas,” tegasnya.

Ia mengatakan para dokter internship itu tidak selamanya akan bertugas di RSUD HAMS ini tetapi akan mendapatkan rotasi kerja ke Puskesmas-puskesmas yang ada di Asahan.

“Rotasi para dokter internship itu setelah koordinasi dengan Dinas kesehatan kabupaten Asahan,” tutupnya

(NES)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top