ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi



LINGGA, Realitasnews.com  – Pemkab Lingga melalui Dinas Pekerjaan Umum Lingga akan membangun saluran irigasi di Sungai besar di lokasi percetakan sawah hal ini dilakukan untuk mendukung pembangunan pertanian di kabupaten Lingga.

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Lingga, Sumarno saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan mereka telah melakukan sosialisasi dan musyawarah dengan masyarakat Sungai Besar khususnya kepada masyarakat pemilik lahan yang akan digunakan untuk membangun saluran irigasi pada Rabu (18/10/2017).

Jaringan irigasi itu, katanya, akan dibangun diseluruh lokasi persawaan yang telah dibangun oleh pemerintah.
 
“Yang pertama kita lakukan pembebasan lahannya dulu,” katanya.
 
Ia mengatakan warga sangat antusias dan mendukung pembangunan irigasi itu terbukti pemilik lahan dilokasi jaringan irigasi itu semuanya menyetujui agar dilahan mereka dibangun jaringan irigasi.
 
Setelah lahan dibebaskan, katanya, baru dilakukan pembuatan DED atau perencanaannya setelah itu ditahun 2019 mendatang baru dibangun jaringan irigasi dengan dari dana Pemerintah Pusat.
 
Ia mengatakan bahwa jaringan irigasi itu akan dibangun sepanjang 20 kilometer dengan saluran irigasi primer sepanjang 10 kilometer dan jaringan irigasi sekunder 20 Kilometer.
 

“Jaringan irigasi ini akan dibangun tahun 2019 mendatang, hal ini merupakan tindak lanjut pertemuan pak bupati Lingga, Alias Wello dengan Dirjen SDA dan Pemerintah Pusat sangat mendukung program pembangunan jaringan irigasi ini,” katanya.
 
Untuk pembangunan jaringan irigasi itu, dikatakannya, dana untuk 1 hektar sawah akan disediakan sebesar Rp 120 juta,- dari Pemerintah Pusat.
 
Pembangunan jaringan irigasi ini, katanya Dinas PUPKP Lingga pada tahun selanjutnya akan didukung Balai Wilayah Sungai Sumatera IV dan BWS berencana tahun depan akan membangun jaringan irigasi di Kabupaten Lingga.
 
(Mis)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top