ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Kepala Diskop UKM & ESDM Karimun, Yosli (Fhoto : Realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Kepala Dinas Koperasi UKM dan ESDM (Diskop UKM dan ESDM) Karimun akan membangun Rumah produksi Batik dan mengadakan pelatihan secara khusus bagi pembatik yang ada di Karimun,

Kepala Dinas Koperasi UKM dan ESDM (Diskop UKM dan ESDM), Muhammad Yosli saat ditemui usai pengukuhan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Karimun, di ball Room Hotel Aston beberapa waktu yang lalu mengatakan untuk meningkatkan Hasil Produksi Batik Karimun pihaknya akan mengadakan pelatihan secara khusus bagi pembatik yang ada di Karimun,selain memberikan pelatihan khusus di Karimun akan diupayakan dibangun Rumah produksi batik.  

"Dalam waktu dekat ini kita akan kumpulkan para pengrajin, disamping memberikan pelatihan khusus membatik, juga bagaimana untuk memproduksi sendiri desain batik Karimun," ungkap Yosli.

Kita akan mengusulkan kepada Bupati, untuk mengupayakan bantuan peralatan dan juga pembangunan rumah produksi batik Karimun agar pembantik  bisa memproduksi kain batik khas Karimun.apa lagi kita sudah mempunyai 8 motiv Karimun yang sudah dipatenkan.

"Kita juga akan menyampaikan kepada pimpinan untuk bantuan peralatan, sehingga untuk memprodukai desain batik ini tidak perlu lagi mendatangkan dari Pulau Jawa. Apalagi desain ini masih batik cetak bukan tulis," ungkanya.

Selain berkoordinasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Karimun, pihaknya juga mengajak pelaku usaha terutama dibidang Per bankkan untuk berinvestasi dibidang produksi kain batik.

"Kita akan berdayakan Dekranasnda untuk masalah promosi produk batik Karimun, terutama di segi pemasaran dan Kredit mikro,selain tata cara untuk pengolahan keuangan hal tersebut juga untuk meningkatkan taraf ekonomi pelaku Usaha,”jelas Yosli

 (Jup)





About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top