ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

BATAM, Realitasnews.com – Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono mengharapkan agar pemilik media online mensejahterakan wartawannya. Selain kesejahteraan financial Ia juga menyarankan agar pemilik media meningkatkan kemampuan jurnalis wartawannya.

“Saya melihat bentuk tulisan di beberapa media online teman teman masih belum memenuhi standard untuk itu saya mengharapkannya agar sumber daya manusia di redaksinya diperbaiki,” kata Jodhi Yudono saat memberi materi Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik dan Pengelolaan Media Online yang digelar di Aula Unrika, Batuaji, Batam, Senin (30/10/2017).

Redaktur media kompas.com ini mengaku pernah menghubungi ketua Asosiasi Pemilik Media Online (Aspemo), Iskandar Sitorus agar pemilik media online dapat memperhatikan kesejahteraan wartawannya.

Selain itu, Jodhi Yudono mengatakan bahwa seorang Jurnalis itu dalam melakukan tugasnya harus memahami dan menerapkan kode etik jurnalis.

Menyikapi anjuran dari Ketum IWO, Jodhi Yudono tersebut terkait kesejahteraan wartawan ketua Aspemo, Iskandar Sitorus mengatakan sangat mendukung apa yang disampaikan Jodhi Yudono tersebut.

“Saya sangat mendukung yang disampaikan pak Jodhi Yudono itu,” katanya.

Iskandar dalam pemaparannya menjelaskan seandainya seorang wartawan itu bisa bekerja di beberapa media online wartawan itu pasti akan sejahtera. “Dokter itu sudah gajinya tinggi namun ia bekerja atau buka praktek dibeberapa tempat,” katanya.

Ia mengatakan agar pemilik media online selalu melakukan pembenahan management media yang dikelolanya.

Bimtek ini digelar oleh IWO provinsi Kepri bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Kepualauan Riau (Unrika) diikuti lebih dari 30 orang wartawan.

Sebagai nara sumber dalam Bimtek ini adalah Dekan Fakultas Hukum Unrika Rustam dan Wadekan Rumbadi Dalle.

(lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top