ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Bupati Karimun, Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus Dekranasda Karimun (Fhoto : Realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengukuhkan pengurus Dekranasda Karimun priode 2016-2021 yang di sejalankan dengan launching batik Karimun yang digelar di ball room hotel Aston, Jum'at (13/10/2017). Dekranasda Karimun periode 2016-2012 di pimpin oleh Raja Azmah.
 
Dengan dikukuhkannya pengurus Dekranasda Kabupaten Karimun ini diharapkan ke depannya dapat memberi efek yang positif  bagi para pengrajin, baik para pengrajin tenunan, ayaman maupun pahatan selain untuk meningkatkan tarap ekonomi para pengrajin, kehadiran Dekranasda juga sebagai Mitra pemerintah untuk mempromosikan hasil dari parang pengrajin baik secara lokal maupun tingkat nasional.
 
Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya dan dikukuhkannya  dekranasda ini sebagai wadah untuk melakukan pembinaan terhadap para pengrajin daerah,sehingga kerajinan daerah bisa di dorong berkembang lebih baik.
 
"Kita berharap dengan dikukuhkannya Dekranasda Karimun bisa merangkul para pengrajin yang ada di Karimun baik segi pembinaan maupun sebagai penghubung dalam segi pemasaran produk, baik skala nasional maupun local,” kata Rafiq
 
Yang tak kalah pentignya, katanya, motif  batik Karimun yang sudah dipatenkan sebanyak 8 motif  melaui kebijakan daerah  kita harapkan, untuk pakaian yang digunakan ASN, KORPRI dan sekolah-sekolah pada tahun 2018 sudah mengunakan motif  Batik Karimun.
 
Sementara itu  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Karimun, Raja Azmah mengatakan untuk kedepanya kita akan memperkenalkan produk-produk yang ada di Karimun, baik itu produk makanan, kerajinan sehingga produk-produk Kabupaten Karimun bisa dikenal secara luas.
 
Dengan dikukuhkanya Dekranasda ini, bisa menjadi wadah yang baik terutama untuk pelaku usaha, baik itu kerajinan.berupa makanan, tenunan, anyaman maupun yang lainnya selain untuk meningkatkan taraf  ekonomi bagi pelaku Usaha itu sendiri, hal tersebut juga bisa membuka peluang kerja di Karimun.

(Jup)



About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top