ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc Saat Menyalami Murid Murid SD (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN,Realitasnews.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membuka pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang digelar di Alun Alun Taman Kota Kisaran, Jum'at (13/10/2017 ). Kegiatan ini direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi namun Ia tidak bisa hadir lantaran akan menyambut kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Medan.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang di sampaikan oleh  Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc menyampaikan perilaku merupakan faktor terpenting dalam pencapaian kesehatan masyarakat, selebihnya lingkungan menjadi faktor pendukungnya.
 
Ia menyebutkan perilaku hidup sehat dapat mempengaruhi kesehatan kita hingga sampai 80 persen dan jenis penyakit tidak menular 90 persen dapat diatasi dengan perilaku hidup sehat.
 
“Mari kita bersama sama menanamkan dalam diri kita pola hidup yang sehat," katanya
 
Hal senada dikatakan Bupati Asahan drs.H Taufan Gama Simatupang.MAP yang disampaikan juga oleh Wakil Bupati H Surya BSc mengatakan setiap masnusia harus bertanggung jawab atas derajat kesehatan pribadinya dan pemerintah baik di pusat dan daerah menyediakan fasilitas untuk mendukung kesehatan warganya dan menyadarkan dan menumbuhkan kemampuan upaya kesehatan berbasis masyarakat
 
Ia mengatakan pendekatan kesehatan kepada  masyarakat harus berkesinambungan dengan gerakan masyarakat hidup sehat, maka kita harus fokus pada 3 aspek perubahan perilaku, pertama aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.
 
“Saya himbau agar masyarakat bersama-sama menjalankan GERMAS hingga visi misi Asahan mewujudkan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. 

(NES)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top