Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang HUT Otonom Ke 16
BATAM, Realitasnews.com  –DPRD Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom Tanjungpinang yang ke 16 yang digelar di Gedung DPRD Tanjungpinang, Selasa (17/10/2017). Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno dan didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga serta  Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah serta segenap anggota dewan dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang diwakili oleh Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah.

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan berdirinya kota Tanjungpinang sebagai daerah otonom berkat dukungan dan perjuangan seluruh elemen masyarakat kota Tanjungpinang,  sehingga pada akhirnya kota Tanjungpinang berhasil ditingkatkan statusnya menjadi kota Otonom Tanjungpinang.
Terbentuknya Kota Tanjungpinang sebagai kota Otonom dimulainya dengan pembentukan kota administratif  Tanjungpinang. Terbentuknya daerah otonom tentu berdasarkan Peraturan Pemerintah yang tertuang dalam Permen nomor 31 Tahun 1983 pada tanggal 18 Oktober 1983.

Peringatan hari ulang tahun pada saat ini, kata Lis Darmansyah, terasa lebih istimewa dibandingkan tahun sebelumnya. Pada ulang tahun kali ini merupakan ulang tahun kota Otonom terakhir pada masa bakti kepemimpinan  Lis-Syahrul.
Atas dasar itu, Lis Darmansyah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum HUT kali ini sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang sudah kita laksanakan yakni mewujudkan  masyarakat sejahtera, berakhlak mulia dan berwawasan.

Ia mengatakan pelaksanaan RPJMD kota Tanjungpinang tahun 2013 sampai 2018, pemerintah kota Tanjungpinang telah melakukan beberapa kebijakan strategi yang mendukung pencapaian visi dan misi kebijakan dan pencapaian kinerja yakni peningkatan pelayanan dasar publik yang responsif dan melayani, meningkatkan mutu pendidikan, pelayanan perizinan dan non perizinan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta meningkatkan kinerja pendapatan dan pengelolaan keuangan daerah.

“Kami sangat berharap agar semangat hari jadi kota Otonom Tanjungpinang ke 16 dapat dimaknai dengan berfikir cerdas bekerja iklas menuju Tanjungpinang yang sejahtera,” tegasnya.
Hal senada dikatakan Ketua DPRD kota Tanjungpinang Suparno dalam pidatonya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT Kota Otonom kota Tanjungpinang ini semoga momentum ini semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh menghantarkan Kota Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi Kepulauan Riau yang semakin maju dan sejahtera.

Pemindahan kota Tanjungpinang ke Senggarang, untuk meningkatkan pemerataan pembangunan serta mengurangi Kepadatan penduduk yang selama ini berpusat di kota lama.

Kota Tanjungpinang, kata Suparno, pada tahun 2002 kembali terpilih menjadi ibukota propinsi Kepulauan Riau.  Seiring usianya yang ke 17, berbagai upaya terobosan terus dilaksanakan oleh pemerintah kota Tanjungpinang yakni percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud. Dan upaya tersebut, banyak kemajuan  yang telah diraih.

Ia mengatakan bahwa sejauh ini, Kota Tanjungpinang sudah mewujudkan aktivitas pembangunan yang atraktif menjadi kota yang indah dan bersih dengan berbagai icon serta kegiatan yang menarik. Hal ini tentunya keselarasan membawa kota Tanjungpinang yang semakin maju, hal itu tidak terlepas dari kebersamaan semua pihak di bawah kepemimpinan Lis-Syahrul dalam membangun dan mengembangkan Kota Tanjungpinang.

”Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Walikota dan bapak wakil walikotaTanjungpinang beserta seluruh masyarakat,  Anggota DPRD dalam upaya pencapaian target pembangunan,” katanya disambut riuh tepuk tangan dari masyarakat yang hadir dalam Rapat Paripurna itu.
Banyak kemajuan yang telah diraih, namun ada pula agenda pembangunan yang tentunya menjadi PR dan tantangan bagi kita semua. Sinergisitas antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat yakin akan menghasilkan persamaan persepsi yang dapat mensukseskan agenda pemerintah kedepan.
Untuk itu, Suparno berharap kepada pemerintah Tanjungpinang, instansi vertikal, dunia usaha, warga, tokoh politik, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan Tokoh agama serta semua lapisan masyarakat Tanjungpinang yang tak dapat disebut satu pertasu untuk terus mempertahankan Senergisitas yang sudah terjalin dengan baik agar mampu membangun Tanjungpinang menjadi maju dan sejahtera.

Ia mengatakan salah satu perkembangan ekonomi yang terlihat di kota Tanjungpinang secara geografis, di lihat dari letak Tanjungpinang yang begitu strategis, menjadikan Tanjungpinang pusat perhatian bagi penduduk daerah lain untuk datang berinvestasi, maupun mencari lapangan pekerjaan.
Tahun 2018 kota Tanjungpinang menjadi kota Pilkada, untuk itu kami berharap saling menjaga kebersamaan yang aman dan nyaman dalam mewujudkan pesta Demokrasi yang adil.

Peringatan kota Otonom kota Tanjungpinang tahun ini mengusung tema”Bersatu dalam keberagaman ” tentu dapat dipahami bersama bahwa generasi muda yang berkarakter, berkualitas serta memiliki peran yang baik dan dapat menjadi tauladan. Karakter akan mempengaruhi seseorang dalam berfikir dan bertingkahlaku yang kemudian akan menentukan setiap kehidupan dimasa yang akan datang. Kata Suparno mengakhiri pidatonya.
Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah dalam pidatonya juga mengatakan, sebelum di mekarkan menjadi kota otonom, Tanjungpinang dahulunya adalah pusat pemerintahan kesultanan Riau lingga, seiring dengan usianya yang ke 16. Berbagai upaya dan terobosan telah di lakukan oleh Pemerintah kota Tanjungpinang agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud, hingga saat ini Tanjungpinang bisa meraih prestasi yang membanggakan di dalam wilayah kota Tanjungpinang.
“Seiring dengan usia yang ke-16 berbagai terobosan dan upaya telah di lakukan oleh Pemerintah kota Tanjungpinang, agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud, dari upaya tersebut banyak upaya yang sudah di raih, sejauh ini Tanjungpinag sudah menunjukkan pembangunan yang aktraktif”, tegasnya

Paripurna istimewa HUT Otonom ke 16 ini dihadiri , Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Huznizar Hood, FKPD pimpinan daerah kota Tanjungpinang, Sekda Bintan, Sekda kota Tanjungpinang, para pejabat di lingkungan pemerintahan kota Tanjungpinang, ketua LAM, ketua MUI Kepri, ketua PKK Kota Tanjungpinang, para undangan tokoh masyarakat kota Tanjungpinang.

Posting Komentar

Disqus