ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

KARIMUN, Realitasnews.com – Untuk memeriahkan HUT kabupaten Karimun yang ke 18 pemkab Karimun menggelar festival jajanan Nusantara yang diikuti sebanyak 12 peserta dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten Karimun dan festival itu digelar di Coastal Area, Sabtu (14/10/2017) 

Festival Jajanan Nusantara itu dibuka oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dengan memotong pita dan meninjau stand stand dilokasi festival. Festival ini digelar untuk mempromosikan daerah wisata Karimun dan kuliner Karimun ke wisatawan baik local maupun mancanegara.
 
Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan  Festival Jajanan Nusantara ini digelar Dinas Pariwisata Karimun sebagai salah bentuk perhatian Pemkab Karimun untuk memajukan dan memperkenalkan kuliner Karimun ke mata dunia agar kuliner Karimun dapat dikenal dunia dan bila perlu diberikan hak patennya.
 
“Festival Jajanan Nusantara ini merupakan upaya nyata pemerintah untuk mempromisikan kabupaten Karimun terutama dalam segi kulinernya ke wisatawan yang berkunjung kekabupaten Karimun,” katanya.
Ia berharap agar dengan adanya  Festival Jajanan Nusantara ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Karimun. Apa lagi Karimun merupakan wilayah yang strategis karena berbatasan lansung dengan dua negara tetangga yakni : Singapura dan Malaysia.
 
Selain mempromosikan Karimun, katanya, Festival Jajanan Nusantara ini juga sebagai penggerak ekonomi masyarakat dari sektor jajanan pasar kuliner daerah.
 
Plt Dinas Parawisata kabupaten Karimun, Zamri mengatakan.Festival Jajanan Nusantara pada tahun 2017 ini dikuti oleh 12 peserta yang terdiri dari 12 kecamatan yang ada di Karimun.
 
“Selain mengelar Festival Jajanan Nusantara,  kita juga akan mengadakan pemecahan rekor muri untuk makan laksa kuah sebanyak 1800 mangkok ,”kata  Zamri
 
Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda dan FKPD kabupaten Karimun, serta beberapa kepala dinas Karimun.
 
(Jup)









About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top