ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

LINGGA, Realitasnews.com – Pemkab Lingga mengundang Tim Pra Pantau Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) dari Pekan Baru bersama pihak Provinsi Kepri pada Selasa (10/10/2017) lalu. Tujuan mengundang mereka untuk menganalisa sejauh mana kesiapan kabupaten Lingga untuk meraih piala Adipura. 

Kadis Badan Lingkungan Hidup kabupaten Lingga drs.Djunaidi Adjam mengatakan pemkab Lingga sengaja mengundang tim prapantau dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) dari Pekan Baru bersama pihak Provinsi Kepri untuk melakukan penjajakan dan evaluasi serta melakukan kajian guna mengetahui sejauh mana kesiapan kita untuk meraih piala Adipura nanti dan penilaiannya pada bulan November mendatang.

Harapan kita, katanya, dengan kedatangan tim evaluasi tersebut kita mengetahui kekurangan kita dan segera kita dapat memperbaiki dan menyempurnakan kekurangan tersebut apalagi kemarin kita sudah mendapatkan sertifikat Adipura artinya celah untuk mendapatkan piala adipura tentu ada dan kita yakin bisa mendapatkannya.

“Tim evaluasi ini akan menelaah titik pantau yang menjadi persyaratan mutlak piala Adipura golongan kota kecil titik pantaunya ada 14 titik dan 40 item yang tersebar,” jelasnya

Untuk kali ini, lanjut Junaidi, kita memfokus titik penilaian mutlak Adipura golongan kota kecil ini hanya di Dabo singkep tidak seperti tahun lalu ketika kita meraih sertifikat Adipura saat itu titik pantaunya ada dua lokasi yakni di Dabo dan ibukota Daek.

Namun yang masih menjadi pertimbangan saat ini, Katanya, yakni dimana titik pantau itu berada maka dinas yang terkait dalam hal ini dinas BLH kabupaten Lingga harus berada di Dabo dan itu merupakan persyaratan mutlak dan vital. Selain itu juga syarat utamanya dimana daerah tersebut harus juga memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

“Kalau kita konsentrasikan di Daek sementara di Daek tidak memiliki TPA dan beberapa titik pantau lainnya,” jelasnya.

Ungkapnya lagi, keberadaan tim evaluasi ini selama 3 hari kegiatan pantau di semua titik pantau seperti TPA, pasar,bandara, kantor Camat.dan beberapa tempat lainnya.

(IL)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top