Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakapolri Budi Gunawan saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR. (Foto : Bayu Septianto/Okezone)
JAKARTA, Realitasnews.com  – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengumumkan hari ini, Kamis (8/9/2016) hasil uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Wakapolri Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Hasil keputusan akan dilakukan dalam rapat paripurna DPR pada pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna Nusantara II.

Sebelumnya, Komisi I DPR RI melakukan uji kelayakan terhadap Budi Gunawan pada Rabu, 7 September 2016. Dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut, Budi Gunawan memaparkan visi jika terpilih menjadi Kepala BIN.

Salah satunya akan melakukan program optimalisasi menuju BIN yang semakin profesional, objektif, dan berintegritas (PROBIN). Menurut dia, program itu untuk meningkatkan peran dan kemampuan BIN agar mampu menghadapi ancaman nasional serta mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu, sistem tersebut juga akan mendukung keamanan dalam rangka Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian.

Jenderal bintang tiga itu menjelaskan, optimalisasi akan dilakukan berdasarkan pemahaman bahwa selama ini peran intelijen yang dilakukan BIN sudah berjalan baik, namun akan tetap berupaya melakukan penguatan guna pelaksanaan yang lebih baik. Selanjutnya Budi menuturkan bahwa ruang yang perlu dioptimalkan dan ditingkatkan dalam pelaksanaan dan peran adalah koordinasi fungsi intelijen. (okezone)

Posting Komentar

Disqus