Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN. Realitasnews.com  Memperingati  Hari Kesehatan Nasional ke 53 tahun 2017 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bintan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bintan dan PDGI Bintan menggelar kegiatan Bakti Sosial bersama masyarakat Desa Air Glubi Kecamatan Bintan Pesisir. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah senam sehat, pengecekan gula darah dan demo penggunaan sikat gigi bagi anak sekolah dasar.

Kegiatan Bakti  Sosial ini dibuka oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi pada Selasa (5/12/2017). Dalam sambutannya Bupati Bintan mengatakan bahwa Kesehatan merupakan salah satu program prioritas pemerintah kabupaten Bintan yang bertujuan untuk mengingkatkan kesejahteraan masyarakat pada tahun 2017 sebanyak 14.000 .

“Masyarakat kabupaten Bintan telah terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan dan kepada masyarakat yang belum terdaftar akhir bulan Desember ini juga akan segera kita gesah pengurusannya," terangnya 

Ia mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengintruksikan untuk dapat menerapkan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sebagai kebutuhan masyarakat dengan cara membudayakan hidup sehat, Olahraga dan tidur secara teratur dan buang sampah pada tempatnya, karena semua yang dilakukan secara teratur dapat memberikan nilai positif bagi kehidupan dan kesehatan.

Selain melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat desa Air Glubi, Bupati Bintan juga menyerahkan sembako bagi para lansia serta memyerahkan perlengkapan gosok gigi kepada anak sekolah yang ada di desa Air Glubi kecamatan Bintan Pesisir.


Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Dr. Roy J Siregar sekaligus sebagai ketua IDI cabang Kabupaten Bintan melaporkan bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan pada tanggan 12 November 2017 yang lalu, kegiatan yang melibatkan banyak organisasi-organisasi kesehatan ini dilakukan untuk menyelaraskan antara program pemerintah kabupaten Bintan seperti pemberian layanan dasar gratis dan pelayanan Puskesmas 24 jam bagi masyarakat.

"Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bintan akan terus mendukung program-program pemerintah kabupaten Bintan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat"katanya.

Dinas Kesehatan sebagai organisasi yang menaungi berbagai organisasi-organisasi kesehatan yang ada di kabupaten Bintan telah memiliki program-program unggulan yang kesemuanya telah diamanahkan oleh bupati Bintan untuk memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat kabupaten Bintan, program-program yang di insrruksikan oleh kepala daerah antara lain pelayanan kesehatan dasar gratis dan pelayanan 24 jam bagi Puskesmas besar, dua program ini akan terus dilaksanakan secara komperensif kepada masyarakat sampai seluruh masyarakat kabupaten Bintan terdaftar  sebagai anggota BPJS," terang kepala dinas kesehatan Dr. Gama

Selain itu, Dinas Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan pro aktif menginstruksikan secara periodik kepada team yang akan dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, team tersebut akan turun setiap dua minggu sekali ke masyarakat, bahkan nanti Bupati Bintan bersama OPD akan ikut serta mendampingi team pro aktif dinas Kesehatan untuk turun kemasyarakat." Ungkapnya

 (R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus