Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, Polda Kepri beserta Polres dan Polsek jajaran didukung TNI, Pemprov Kepri dan daerah serta mitra Kamtibmas lainnya akan menyelenggararakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi operasi “ Lilin Seligi 2017” yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018.

Kapolda Kepri,  Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH melalui rilisnya yang diampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga mengatakan Operasi Lilin Seligi 2017 ini mengedepankan kegiatan Satgas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik dan Banops untuk pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.


Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif sehingga masyarakat di wilayah Provinsi Kepri dapat merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolda Kepri mengatakan bahwa tujuan operasi ini adalah untuk menjamin keamanan dan kenyaman masyarakat provinsi Kepri yang merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Selain itu demi terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas di wilayah provinsi Kepri yang  aman, lancar dan tertib baik sebelum, pada saat dan pasca Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Sedangkan sasaran Operasi ini, kata Kapolda Kepri, yakni segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 diwilayah provinsi Kepri.

Sedangkan untuk lokasi pelaksanaan operasi adalah :
  1. Gereja dan tempat tempat lain yang digunakan untuk perayaan Natal di provinsi Kepri.
  2. Ditempat tempat sentra perekonomian di provinsi Kepri, seperti tempat pusat perbelanjaan , Mall, Pasar, Supermarket, pertokoan dan lainnya.
  3. Lokasi perbankan dan tempat tempat lainnya yang berkaitan dengan transaksi keuangan di wilayah provinsi Kepri seperti pegadaian, money changer, ATM, dan lain lain,
  4. Pemukiman dan rumah rumah di wilayah provinsi Kepri yang ditinggalkan oleh penghuninya pada saat melaksanakan ibadah atau pada saat mudik, rekreasi, wisata, dan sebagainya,.
  5. Jalur atau jalan utama, jalur alternatif diprovinsi Kepri yang dipergunakan untuk menuju tempat ibadah, rekreasi wisata dan mudik.
  6. Jalur jalan di provinsi Kepri yang rawan kemacetan dan kecelakaan lalulintas
  7. Terminal bus, Bandara, pelabuhan Laut penyeberangan di provinsi Kepri
  8. SPBU, Depo pertamina yang ada di Provinsi Kepri
  9. Tempat rekreasi, Wisata, hiburan. Hotel, penginapan dan objek pergantian tahun yang ada di provinsi Kepri
  10. Gedung Simbol Pemerintahan, objek vital dan objek khusus di provinsi Kepri.
  11. Tempat tempat di provinsi Kepri yang rawan Kriminalitas rusuh massal, perkelahian kelompok antar kampung/desa, rawan teror bom.
  12. Tempat penjualan mercon/petasan dan rawan peredaran miras/narkoba yang ada di provinsi Kepri
Operasi Lilin Seligi 2017 ini dilaksanakan diseluruh wilayah Hukum Polda Kepri meliputi Polresta Barelang, Polres Tanjungpinang, Polres Karimun, Polres Bintan, Polres Natuna, Polres Lingga, Polres Anambas

Dalam Operasi Lilin Seligi 2017 ini, lanjut Kapolda Kepri, Polda Kepri membentuk 25 titik lokasi Pos pengamanan dan 17 titik Pos Pelayanan dengan didukung sarana prasarana Kapal Patroli sebanyak 25 unit, Helikopter 1 unit, kendaraan motor roda 2 sebanyak 338 unit, Roda empat sebanyak 338 unit, roda enam sebanyak 39 unit, Fly Away sebanyak 1 unit, dan tenda Pleton sebanyak 17 buah.

Operasi Lilin Seligi 2017 ini, katanya, total personil yang dikerahkan sebanyak 1.454 personil, terdiri dari personil jajaran Polda kepri sebanyak 627 personil, personil TNI dan instansi terkait sebanyak 827 personil 


(Humas Polda Kepri)

Post a Comment

Blogger Disqus