Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




BINTAN.Realitasnews.com - Guru berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan tampaknya bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memastikan bahwa dana insentif bagi Guru PAUD , SD dan SMP sebanyak 1.420 akan dibayarkan besok, Kamis (7/12/2017).

Hal ini dipastikan oleh Kepala Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir setelah dikonfirmasi perihal tersebut, Rabu sore (6/12/2017).

"Insentif yang dibayar itu periode Oktober dan November , untuk bulan Desember sekitar tanggal 20 an pengajuannya. Besok sudah cair, sekarang uang sudah di Bank, tinggal kliring ke rek masing-masing guru " ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa dari 1.420 orang, 543 orang merupakan Guru PAUD sisanya merupakan Guru SD dan SMP. Sementara Dana yang dibagikan berkisar Rp 2,3 milyar,- dengan 543 juta rupiah di peruntukan bagi Guru PAUD.

 Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memang kekurangan banyak tenaga Guru, namun saat ini Pemerintah Daerah juga berusaha memaksimalkan yang insentifnya dibayar menggunakan APBD Kabupaten Bintan.

" Bintan memang masih kekurangan Tenaga Guru, dan kita terus berkoordinasi ke Kementerian Pendidikan " tutupnya.

(R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus