Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com – Bupati Lingga, Alias Wello diwakili oleh Plt Sekda Lingga, Junaidi Adjam membuka Lingga Run 2017, di Dabo Singkep, Minggu (10/12/2017). Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan visit Lingga 2017 yang sudah dipersiapkan maksimal oleh pihak Pemkab Lingga berserta Polres Lingga sejak November lalu.

Ribuan peserta Lingga Run 2017 ini tidak hanya dari masyarakat Lingga namun juga dari, Pekanbaru. Jambi, Sumatra Utara, Tanjungpinang, Bintan, Tanjungbalai Karimun. Lomba yang bermotto “" berlari menuju Lingga terbilang 2020" ini digelar untuk meningkatkan kunjunga wisatawan di Lingga dan Kepri.
 
Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt Sekda Pemkab Lingga, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan pemkab Lingga menggelar berbagai kegiatan bersempena hari jadi kabupaten Lingga sudah di laksanakan sejak tanggal 19 November lalu,yang di mulai dengan perhelatan Tamadun Melayu Sedunia dan kunjungan Wapres Yusuf Kalla dan semua kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun kabupaten Lingga yang ke 14.
 
Bupati Lingga mengharapkan dengan kegiatan ini, kiranya dapat memberi efek positif bagi daerah dan sekaligus dapat “melahirkan” atlet yang berprestasi yang dapat mewakili daerah di even tingkat provinsi maupun nasional.
 
" Kita berharapan , semoga kegiatan ini menjadi ajang promosi daerah parawisata yang ada di Lingga dan motto dari kegiatan ini " berlari menuju Lingga terbilang 2020",dapat mengiringi tujuan pemkab Lingga yakni mewujudkan Lingga terbilang 2020."katanya sekaligus membuka Lingga Run 2017.
 
Sementara itu, Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdim Silalahi SH MH yang juga ikut lomba lari marathon mengatakan kegiatan ini untuk membangkitkan gairah olahraga di Lingga dan tentunya di harapkan dari kegiatan ini bisa menciptakan atlet Lingga yang berprestasi dan dapat mewakili Lingga di event di luar Lingga dan mengharumkan nama Lingga, bahkan kita berharap mudah mudahan akan ada pemecahan rekor.
 
Ketua panitia Herza Suherman, mengatakan, dalam kompetisi olahraga ini ada 3 kategori lomba yakni lari 5 kilometer dipecahkan menjadi dua kategori umum dan pelajar (underfiveten) serta Lingga Run 14 kilometer kategori umum.
 
Disampingnya itu sebagai pelengkap pihak panitia menambahkan dengan fun run atau jalan santai kupon berhadiah dengan doorprize.
 
“Data terakhir di-update sudah sebanyak seribu lebih peserta ikut Lingga Run ini. Itu belum ditambah jumlah peserta Fun Run. Sudah ribuan dari semula kita target 1500 dari 3 kategori ditambah Fun Run,” ujarnya
 
Untuk rute lari ini, disemua kategori akan dimulai dilapangan merdeka Dabosingkep. Sementara terkait hadiah peserta memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 58 juta yakni kategori 5 kilometer untuk pelajar (underfiveten) putra Rp2 juta dan putri Rp1,5 juta, untuk kategori umum putra Rp3,5 juta dan putri Rp2,7 jut, sedangkan kategori 14 kilometer putra Rp10 juta dan putri Rp7 juta.
 
Dalam kegiatan besar ini, panitia melibatkan banyak pihak selain dari Polres dan Pemkab Lingga, seperti pemuda Singkep, pramuka, Singkep IOF serta Singkep Adventure Club. Kegiatan juga turut disponsori perusahaan air kemasan Sanford, perusahaan rokok Rexo Mild, serta BMKLAND Batu Berdaun Residence.

“Untuk fun run nanti ada lebih kurang 25 unit doorprize diantaranya ada voucher boking fee sekitar Rp2 juta dari BMKLAND Batu Berdaun Residence,” tutup Herza.
 
(GL/Pay)

Post a Comment

Blogger Disqus