Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Ratusan guru guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK dan SD di kabupaten Asahan mengikuti kegiatan Seminar Pendidikan Keluarga yang digelar oleh Dinas Pendidikan kabupaten Asahan di Perguruan Yapin Simpang Kawat, Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Sabtu (23/12/2017).

“Seminar ini digelar untuk meningkatkan wawasan serta SDM dari para guru agar mampu membentuk karekter anak didiknya berakhlak mulia, ceria, mandiri, cerdas dan berintegritas “ kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Asmunan saat memberi materi pada seminar ini.

Ia mengatakan bahwa kegiatan seminar ini diikuti sebanyak 125 guru PAUD, TK dan SD dan diharapkan agar para peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini supaya benar benar tekun mengikutinya dan dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah diperolehnya dari para nara sumber untuk selanjutnya dapat mentransfer kepada para guru guru lainnya.

Pada seminar ini dijelaskan bagaimana pola asuh anak yang baik dan benar serta komprehensif untuk kemudian diterapkan pada keseharian dalam keluarga.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Asmunan,  nara sumber lain yang dihadirkan oleh panitia pada kegiatan seminar ini adalah Kabid PLS,  Drs. Musa Albuhori. Lasiran . S.Pd. Kupt  Drs H . Taher Tanjung Pengawas.

Para nara sumber menjelaskan bagaimana Potret Pendidikan untuk saat ini dengan pesatnya perkembangan teknologi diharapkan para guru harus selalu meningkatkan pengetahuan dan skillnya didalam mendidik dan menemukan inovasi bagaimana cara mudah dalam menyampaikan  materi pelajaran agar  mudah dicerna oleh murid muridnya.

(NES)

Posting Komentar

Disqus