Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com -
Sebanyak 175 orang wisatawan mancanegara (wisman) dari Korea Selatan disambut baik oleh otoritas Bandara Hang Nadim,Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) BP Batam saat tiba di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim, Batam pada Minggu dini hari (24/12/2017). Penerbangan langsung dari kota  Busan, Korsel ke Batam, tersebut merupakan penerbangan perdana dengan ekstra flight, melalui penerbangan carter.

"BP Batam selaku pengelola Bandara Hang Nadim sangat antusias menyambut kedatangan 175 Wisman asal Korea ini, manajemen telah melakukan berbagai persiapan termasuk koordinasi berbagai pihak, dan pada prinsipnya fasilitas telah siap dengan prasarana yang ada," kata GM Operasional BUBU Hang Nadim Suwarso usai menyambut kedatangan wisman Korea.

Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan persiapan secara optimal dengan melakukan koordinasi untuk penyiapan standar pelayanan penerbangan Internasional bersama pihak terkait yakni maskapai Lion Air, CIQP (Custom, Imigration, Quarantine, Port Health) Air Nav Indonesia, ground handling, Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batam, travel agent dan unit kerja terkait di Bandara Hang Nadim.

Suwarso menilai adanya jalur penerbangan langsung (charter flight) ke Batam akan berdampak positif bagi perekonomian di kota Batam khususnya sektor pariwisata. Untuk itu, pihaknya juga telah melihat peluang tersebut dengan melakukan pengembangan infrastruktur Bandara dan bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun pusat guna meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Batam.

 
"Kedatangan wisman ini adalah langkah positif guna meningkatkan dunia pariwisata provinsi Kepri, khususnya Kota Batam. Selain itu kita juga saling bersinergi antara BP Batam dan pemerintah daerah agar dapat menumbuhkan daya tarik wisata dan ke depan kita akan tunggu lagi kedatangan wisatawan ini," harapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan charter flight maskapai Lion Air untuk mengangkut wisatawan dari Korea ini akan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Sebelumnya pada Juli sd September 2017 lalu Hang Nadim telah kedatangan wisman asal Changsa, Tiongkok sebanyak 8 kloter (pp).

Adapun Bandara Hang Nadim memiliki penerbangan reguler langsung ke seluruh kota besar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan 2 kota di Kalimantan, Pontianak dan Balikpapan serta 1 penerbangan Internasional ke Subang, Malaysia.

Sementara Youn, marketing Incotour Batam selaku pengelola paket wisata menyebutkan kedatangan wisatawan Korsel ke Batam ini dikemas dalam bentuk paket wisata dengan tujuan destinasi wisata Batam dan Singapura.

"Nantinya mereka akan stay selama 3 hari dengan mengunjungi tempat wisata wihara mahetriya, Nagoya, Golf, Kampung tua Teri dan pantai bale bale di Nongsa," ungkapnya.

Kedatangan 175 wisman tersebut disambut dengan tarian selamat datang sekapur sirih sebagai bentuk penghormatan sekaligus memperkenalkan budaya Melayu dan pemberian souvenir khas Kepri dan welcome drink.

(HMS/Lian)

Posting Komentar

Disqus