Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Realitasnews.com  - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs Dalmasri Syam , Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara menyerahkan bantuan kepada  Nelayan yang ada seluruh  Kabupaten Bintan. Bantuan itu diberikannya saat melakukan kunjungan kerja di Desa Dendun Kecamatan Mantang Kabupaten Bintan, Jum’at pagi (15/12/2017) .

“Penyerahan Bantuan Kapal Motor dan Alat Tangkap tersebut bertujuan untuk membantu para nelayan untuk meningkatkan pendapatan  dan kesjahteraan nelayan,” kata Bupati Bintan.
 
Selain menyerahkan Bantuan Kapal Motor Nelayan, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menyerahkan bantuan 320 Paket Sembako dan 3.215 Asuransi Nelayan serta menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Dendun.
 
“ Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dirawat , dijaga dan dimanfaatkan. Jangan di jual, dan kita minta masyarakat melaporkan bila ada bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah tapi dijual ” ujarnya.
 

Dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan berusaha merubah mindset pola pikir nelayan. Pemerintah Daerah saat ini , mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk mewujudkan tempat Pelelangan Ikan di Tahun 2018, yang lokasinya berada persis di depan Pulau Dendun.
 
” Kita akan merubah mindset dari Nelayan Tangkap Jual, menjadi Nelayan Tangkap, Olah dan Jual dengan diwujudkannya Lokasi Pelelangan Ikan di depan Pulau Dendun ” ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Bintan Fachrimsyah mengatakan, bantuan 68 Unit Kapal Motor, 40 Unit nya Kapal Motor Fiber Gross Tonnage (GT.1) berikut Alat Tangkap Nelayan berasal dari Dana DAK Perikanan Kabupaten Bintan Tahun 2017 sebesar Rp 1.819.880.000 .

Selain 40 Unit Kapal Motor Fiber GT.1 , Dinas Perikanan Kabupaten Bintan juga mengalokasikan berbagai Jenis dan Ukuran Kapal Motor dan Kelong Apung dan Alat Tangkap Nelayan yang dibagikan bagi Nelayan se Kabupaten Bintan.
 
” Berbagai bantuan disebar untuk Nelayan se Kabupaten Bintan. Kita juga menyerahkan Bantuan Klaim Asuransi Nelayan ” ujarnya.
 
Diketahui bahwa Dinas Perikanan Kabupaten Bintan menyerahkan Bantuan Nelayan sebanyak 68 Unit Kapal Motor berbagai ukuran berikut Alat Tangkap Nelayan, 10 Unit Kelong Apung, Jaring Ketam 150 Piece , Kawat Bubu 110 Gulung, Fish Finder dan GPS masing-masing 4 unit, Bantuan 1 Paket Alat Selam untuk Kelompok Snorkeling Desa Malang Rapat, Bantuan Pengembangan Usaha Penangkapan Ikan dan Pemberdayaan Nelayan Skala Kecil serta menyerahkan 3.215 Bantuan Klaim Asuransi Nelayan bagi nelayan se Kabupaten Bintan.
 
(R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus