Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang meresmikan 4 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pada Kamis (7/12/2017). Ke empat Puskesmas itu yakni Puskesmas Rahuning bertempat di Kecamatan Rahuning, Puskesmas Ola Padang Mahondang bertempat di Kecamatan Pulau Rakyat,  Puskesmas Gonting Malala bertempat di Kecamatan Bandar Pulau, Puskesmas Sei Kepayang Timur bertempat di Kecamatan Sei Kepayang Timur.

Tampak hadir dalam peresmian Puskesmas tersebut  OPD se Kabupaten Asahan, Camat Rahuning, Camat Bandar Pulau, Camat P Rakyat, Camat Sei Kepayang Timur, Kades se Kecamatan Rahuning.

Peresmian Puskesmas tersebut dilakukan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dengan pengguntingan pita yang dilakukan di Puskesmas Rahuning,  penandatanganan prasasti keempat Puskesmas, penyantunan anak yatim yang didampingi oleh Kepala dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah . 

Dalam sambutannya, Bupati Asahan , Taufan Gama Simatupang mengatakan semoga dengan bertambahnya Puskesmas di Asahan diharapkan dapat meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
 
“Saya mengharapkan dengan bertambahnya Puskesmas ini dapat membantu Pemkab Asahan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi tingginya,  Muaranya untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang sehat, "kata Bupati Asahan
 
Ia juga mengintruksikan agar seluruh staf puskesmas merawat semua pasilitas yg ada di puskesmas dan meminta kepada perawat agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan selalu bersikap ramah, murah senyum dan ikhlas supaya masyarakat merasa nyaman.

 
Pada kesempatan itu Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang juga mengatakan Puskesmas yang belum tersedia mobil ambulance akan dialokasikan pada APBD 2018.
 
Kepala dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah menjelaskan keempat puskesmas dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK).
 
Peresmian ke empat Puskesmas ini merupakan bentuk komitment pemkab Asahan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.
 
Ia mengatakan Puskesmas Rahuning memiliki 7 Puskesmas Pembantu, 6 Poskedes, dan 6 tenaga PNS dan 7 tenaga bidan yang telah diangkat menjadi CPNS.

Puskesmas Ofa Padang Mahondang, memiliki 5 Puskesmas pembantu, 4 Poskedes, dengan jumlah tenaga PNS 14 orang dan CPNS 2 orang, Bidan Desa 5 orang dan tenaga sukarela 14 orang.
 
Puskesmas Gunting Malaha memiliki tiga Puskesmas Pembantu, jumlah tenaga PNS sebanyak 8 orang dan satu orang tenaga dokter kontrak, CPNS 11 orang dan tenaga sukarela sebanyak 25 orang.
 
Puskesmas Sei Kepayang Timur memiliki empat Puskesmas pembantu, dengan jumlah PNS 10 orang dan CPNS 3 orang dan Bidan Desa sebanyak 6 orang.
 
(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus