Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com  – Ribuan masyarakat Kepri, khususnya masyarakat kota Batam memadati jalan Iman Bonjol, Nagoya pada Sabtu siang (15/12/2017)  guna menyaksikan BP Batam Internasional Culture Carnival 2017.

Festival Budaya ini dibuka oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam,  Lukita Dinarsyah Tuwo, tampak hadir  Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Asman Abnur.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam,  Lukita Dinarsyah Tuwo dalam sambutannya mengatakan festival budaya ini digelar untuk memeriahkan hari jadi kota Batam yang ke 188. Tujuan ivent ini digelar untuk mendorong sektor Pariwisata kota  Batam melalui kegiatan Seni Budaya .

Ia mengatakan bahwa BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 ini digelar bukan semata mata untuk hiburan saja tetapi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian kota Batam.

Banyaknya wisatawan yang hadir menyaksikan festival budaya ini, membuat hotel-hotel jadi penuh, rumah makan laris, semua dapat manfaat dari acara ini.

 
“ Saya lihat animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan kegiatan ini, hal ini membuktikan kegiatan yang menggabungkan karnaval dan budaya dapat diterima  dan sangat disenangi oleh masyarakat,” kata Lukita

Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Asman Abnur kepada sejumlah awak media mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian kota Batam.
 
Ia memberikan apresiasi kepada BP Batam  jika selalu bahu membahu dengan Pemko Batam untuk memajukan kota Batam.

Ketua Panitia BP Batam International Culture Carnival Tri Novianta Putra kepada sejumlah awak media  mengatakan untuk memeriahkan event ini pihaknya menghadirkan seniman Nusantara dan Mancanegara seperti Internasional World Pageant.

Ia mengatakan sedikitnya 300 orang akan mengenakan beragam kostum, dan pada kegiatan Parade peserta akan membawakan tarian Nusantara seperti tari Persembahan, Rentak Melayu, Gending Sriwijaya, Tari Dayak, Ogoh-Ogoh Bali, Topeng Ireng Magelang, Reog Ponorogo, Barong Mustika Joyo, Kereta Kencana, dan Tari Piring.


(Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus