Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama FKPD kabupaten Asahan pada Minggu malam (24/12/2017) turun untuk meninjau pengamanan di sejumlah gereja yang sedang melakukan ibadah perayaan hari Natal.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan mereka turun meninjau pengamanan di gereja gereja merupakan suatu bentuk komitmen Pemkab Asahan untuk menjamin kenyaman dalam beribadah di Kabupaten Asahan.

“Kabupaten Asahan sangat menjungjung tinggi nilai religius,” katanya.

Ia mengatakan sejak ia bersama Bupati Asahan, Drs H. Taufan Gama Simatupang MAP dipercaya memimpin kabupaten Asahan mereka selalu berusaha untuk memberikan kenyamanan kepada setiap umat beragama dalam menjalankan ibadah maupun memperingati hari besar keagamaaannya.

Dalam penjabaran visi dan misi Kabupaten  Asahan, katanya, Bupati Asahan selalu berpesan bahwa beliau akan mendukung setiap kegiatan dari seluruh umat beragama di Kabupaten Asahan serta berusaha untuk menjamin kenyamanan dalam beribadah.

 
“Begitupun dengan momentum peringatan Hari Natal yang menjadi salah satu hari yang cukup sakral bagi umat kristiani,”jelasnya.

Untuk memantau jalannya proses ibadah pada malam Natal Minggu, (24/12/2017) Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Plt Sekda Asahan, OPD serta Camat Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.

Wakil Bupati Asahan memberikan apresiasi terhadap Dandim dan Kapolres yang telah bekerjasama dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya umat Kristiani untuk dapat beribadah menyambut Hari Natal Tahun ini.

Sementara itu,  Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa dari hasil pantauan tim yang melaksanakan monitoring, kondisi malam Natal di Kota Kisaran relatif aman, lancar dan stabil.

Hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dengan pihak Polres, Kodim Asahan beserta masyarakat yang bahu – membahu mengamankan ibadah yang cukup sakral bagi umat kristiani tersebut.

Masyarakat Kristiani yang berada di seputaran kota Kisaran juga merasa terharu dan bangga dengan kepedulian dan toleransi yang diberikan oleh Pemerintah, FKPD serta seluruh umat beragama kepada mereka dalam memberikan rasa aman dan nyaman merayakan Natal tahun ini.

(R/Nes)

Post a Comment

Disqus