Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengharapkan agar seluruh masyarakat kabupaten Asahan dapat menjalin kerukunan antar umat beragama untuk  menciptakan stabilitas dan kemajuan Negara sebagai salah satu factor pemersatu bangsa.

“Setiap masyarakat harus memiliki rasa tenggang rasa yang tinggi, jangan memaksakan kehendak kepada orang lain dan selalu memberikan kenyaman bagi pemeluk agama lain untuk beribadah sesuai keyakinannya lantaran hal ini sesuai Peraturan Pemerintah,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol), Drs Sori Muda Siregar saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (Rakorda FKUB) Kabupaten Asahan ke – IX Tahun 2017 di Kisaran, Selasa (5/12/2017).
Ia mengatakan Rakorda FKUB Asahan ke IX tahun 2017 ini selaras dengan Visi dan Misi Pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakat Asahan yang Reliqus, Sehat Cerdas dan Mandiri.
Ketua FKUB Provinsi Sumut, Maratua Simanjuntak salah satu nara sumber dalam kegiatan ini mengatakan agar Umat Beragama dapat mensingkronkan kegiatan yang ada dan saling memahami untuk menyatukan konsep Kerukunan.
Sebelumnya, Ketua FKUB Asahan, Humaidi Pane mengatakan Rakorda ini merupakan agenda tahunan yang tujuannya  untuk menyatukan Kerukunan Umat Beragama yang dapat diselaraskan  dengan program Pemeritahan setempat.
Ia menyebutkan Persatuan dan Kesatuan harus tetap dijaga karena sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda suku,ras dan agama kita tetap satu tanah air Indonesia.
“ Ini merupakan nilai lebih bahwa kita masih menjunjung tinggi NKRI, ” katanya.
Kegiatan Rakorda ini juga dihadiri oleh Dandim 0208 Asahan Letkol ARM Suhono, Kajari Asahan (Perwakilan) dan Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, unsure FKPD serta para undangan lainnya.
 (NES)

Post a Comment

Blogger Disqus