Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Drs.H  Taufan Gama Simatupang melalui Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution membuka pelatihan Jurnalis yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan di Hotel Sabty Garden Kisaran,Senin (11/12/2017).

Pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh Kadis Kominfo Asahan, Ketua PWI Sumut beserta rombongan, Perwakilan Polres Asahan, Perwakilan Danramil Asahan, Ketua PWI Asahan.
Dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Pemkab Asahan, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan pemkab Asahan akan terus berupaya mewujudkan visi dan misi kabupaten Asahan dengan mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
Untuk mencerdaskan masyarakat sangat diperlukan media lantaran informasi atau seluruh program pemerintah dapat disampaikan ke masyarakat melalui media. Media membutuhkan wartawan yang professional yang harus bekerja berpedoman dengan Undang Undang Pers dan  kode jurnalis sehingga berita yang disampaikan kemasyarakat selalu akurat, netral dan berimbang tidak memberitakan berita yang sifatnya provokasi atau fitnah dan tidak memberitakan berita yang Hoax .
Pemkab Asahan, sebut Bupati Asahan, akan selalu membantu untuk meningkatkan Skill dari Wartawan dengan bekerja sama dengan organisasi profesi wartawan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini.
“Pemkab Asahan sangat membutuhkan kritikan yang sifatnya membangun dari teman teman jurnalis, karena tugas jurnalis itu mulia salah satu tugasnya adalah untuk menyoroti program kerja pemerintah jika program itu tidak pro untuk rakyat,” tegas bupati Asahan.
Ia mengatakan dengan adanya pelatihan jurnalis ini diharapkan hubungan Pemkab Asahan lebih harmonis dengan insan pers yang selama ini memang telah terjalin dengan baik dan semoga kedepannya lebih baik lagi "harap Bupati
Rasudin Sihotang selaku ketua panitia mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari wartawan media cetak dan siber yang ada di Kabupaten Asahan.
Nara sumber pada pelatihan ini adalah Kadis Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar S.Sos, Msi, Ketua PWI Sumut, Hermansyah SE, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut, Rizal R.Surya
Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang SH dalam sambutannya mengatakan bahwa thema kegiatan ini adalah 
"Dengan semangat pelatihan dan penyegaran, Wartawan mampu menyampaikan berita sesuai dengan kode etik jurnalistik dan Undang Undang Pers ".
“Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat menjadikan wartawan yang ada di Asahan dapat lebih berkualitas dalam menyajikan berita serta dapat menjadi wartawan yang professional,” tegasnya.
Acara ini di tutup dengan pemberian plakat kepada ketiga nara sumber yang diberikan langsung oleh ketua PWI Asahan di dampingi penasehat PWI Asahan, Awalludin Sag
(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus