Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Ribuan masyarakat kabupaten Asahan khususnya masyakat kota Kisaran memadati mesjid Agung Ahmad Bakri pada Rabu (6/12/2017) untuk memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW tahun 1439 H.

Peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Plh Sekda, Asisten, unsur FKPD, OPD, Kabag, Camat, Lurah. 

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya menyampaikan pidato tertulis dari Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang menyampaikan dalam memperingati hari kelahiran nabi seperti yang kita lakukan sekarang ini yang paling pentingnya adalah bahwa teladan dan petunjuk yang telah diwariskan nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya kemudian kepada generasi selanjutnya dan turun temurun diwariskan kepada kita dan kita harus dapat mengamalkannya sebanyak mungkin tanpa dikurangi dan juga tidak boleh dilebihkan.
 
“Mari kita jadikan peringatan maulid Nabi sebagai momentum strategis dalam menggugah kesadaran agar senantiasa menjadikan Nabi menjadi teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. “tegasnya.
 

Maulid Nabi, sebut Bupati Asahan, bukan hanya diperingati tetapi harus menjadi spirit untuk meneladani Nabi.
 
Diakhir pidatonya Bupati Asahan, menegaskan masyarakat Asahan harus dapat bekerja sama untuk menjaga stabilitas keamanan lantaran pembangunan dapat berjalan lancar jika stabilitas keamanannya bagus.
 
Ia mengajak seluruh masyarakat kabupaten Asahan untuk selalu berdoa, agar Allah SWT selalu memberikan ridho, petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam bekerja sesuai bidang tugas dan profesi kita masing masing dan berhasil demi kesejahteraan yang merata dan berkeadilan menuju Asahan yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
 
Peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW tahun 1439 H pemkab Asahan menghadirkan  Ustazd DR M Syukri Albani MA dari Medan, dalam tausiahnya Ia mengambil tema membina akhlak lahir batin, sehat, cerdas dan mandiri.

Ustad kondang ini mengajak seluruh masyarakat untuk selalu senantiasa menteladani sifat Rasulullah, selalu bersyukur, dan memiliki semangat untuk terus belajar.
 
“ Kita harus meneladani Rasulullah. Mensyukuri nikmat Allah akan membuka rezeki dari-Nya. Dan kepada para pemuda, kita harus lebih baik dari orang tua kita,” kata DR M Syukri Albani MA

(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus