Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BINTAN, Realitasnews.com  - Kerajinan Kerang adalah salah satu kerajinan yang cukup dikenal di Kabupaten Bintan.  Limbah Kerang menjadi suatu  potensi yang bernilai tinggi. Ide dan inovasi bagi pemanfaatkan kulit kerang menjadi sangat berguna. Ditangan Ibu Suri (57 Tahun) , berbagai kreativitas kerajinan kerang berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke Pantai Dinda Sakera, Kabupaten Bintan.

Dirinya juga mengakui, bahwa Kerajinan Kerang yang ia pajang di salah satu stand KUBE Manggar Abadi yang terletak di Pantai Dinda Sakera, Kecamatan Bintan Utara telah berhasil menarik minat wisatawan. Bahkan dalam minggu-minggu ini saja, dirinya telah berhasil menjual sebanyak 30 Pcs Pot Bunga dari Bahan Kerang dengan harga satuan bervariasi.

" Kita jual dengan harganya yang bervariasi, tergantung besar kecil nya pot bunga kerang. kemaren saja ada turis dari Malaysia dan India yang membeli kerajinan disini langsung 4 pcs " jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan, Hj Deby Apri Sujadi dalam kunjungannya mengatakan bahwa KUBE Manggar Abadi sudah selayaknya membuat kerajinan Kerang dalam jumlah yang banyak. Hal ini amat penting, karena wisatawan terkadang membutuhkan kerajinan dalam jumlah yang banyak. Selain itu, berbagai variasi kerajinan juga harus terus dikembangkan untuk menambah jumlah variasi kerajinan.

" Harus buat variasi yang lainnya, hal ini penting agar wisatawan mempunyai pilihan yang banyak. Biasanya bentuk yang menyerupai hewan yang lucu dengan tekhnik cara membuatnya yang  sederhana, akan membuat wisatawan lebih menarik " ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menginginkan agar KUBE Manggar Abadi bisa menggandeng masyarakat sekitar dalam mengolah dan membuat kerajinan Kerang .

" Aksesoris yang berbahan dasar kulit kerang ini cukup mudah untuk membuatnya. Contohnya saja hiasan dalam bentuk cincin, kalung, gantungan kunci, bahkan bisa dibuat sebagai bros. Dalam membuat kerajinan Kerang ini, kita juga meminta KUBE Manggar Abadi bisa menggandeng masyarakat sekitar " tutupnya.

(R/lian)

Posting Komentar

Disqus